Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

DPR Minta Pemerintah Segera Tarik Rem Darurat Redam Lonjakan Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kasus Positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah, pada Kamis (10/6) penambahan kasus Covid-19 Indonesia mencapai 8.892 kasus dalam sehari.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris meminta pemerintah segera mengambil keputusan untuk meredam lonjakan penularan Covid-19 di sejumlah daerah imbas libur Lebaran.
“Kalau Pak Presiden pernah mengungkapkan strategi gas-rem dalam penangangan Covid-19, menurut saya sekaranglah saatnya pemerintah menarik kembali remnya,” kata Charles, Jumat (11/6).
Charles menyerahkan bentuk pembatasan yang akan ditetapkan kepada pemerintah. Asalkan masyarakat tidak dibiarkan melakukan kegiatan tanpa batas, agar Covid-19 tidak meluas.
Menurut Charles, kondisi Indonesia saat ini sudah cukup mengkhawatirkan karena adanya lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di sejumlah daerah, antara lain Kudus, Bangkalan, Semarang, dan Jakarta.
Angka keterisian RS di Jakarta telah mencapai 59 persen.
“Khusus di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, keterisian sudah 67 persen, dan tiap hari jumlah pasien yang masuk bertambah. Pagi tadi, saya mendapat laporan 400-an pasien masuk Wisma Atlet, ambulans sampai antre,” ujar Charles.
Charles juga mendorong pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Ia mengingatkan, kesuksesan vaksinasi merupakan jalan utama keluar dari pandemi.
“Kondisi kita sekarang kejar-kejaran antara vaksinasi dan laju penularan. Saya berharap seluruh elemen masyarakat bisa berpartisipasi dalam vaksinasi, agar Indonesia segera keluar dari pandemi dan masa-masa sulit ini,” kata Charles. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru