HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para pencinta Game of Thrones, pasti kangen dengan keluarga utama yang diceritakan di awal serial pada tahun 2011, yaitu keluarga Stark yang menduduki wilayah Winterfell.

Meskipun season 1 House of the Dragon fokus pada buyut Danaerys Targaryen, yang saat itu merupakan penguasa Kerajaan Westeros, season 2 serial HBO ini akan kembali menampilkan keluarga Stark sebagai salah satu pemeran utama, lewat karakter Cregan Stark.

Berdasarkan namanya, penonton pasti sudah bisa menebak bahwa Cregan adalah buyut dari Ned Stark, dan anak-anaknya, Rob, Sansa, Arya, Bran, dan Rickon Stark, serta Jon Snow.

Selain siapa keturunannya di Game of Thrones, sebenarnya siapa sih sosok Cregan Stark, dan di kubu mana nantinya Cregan akan menempatkan hati, kubu Rhaenyra, atau Alicent Hightower?

Cregan Akan Buat Perjanjian dengan Jacaerys Targaryen

Pada adegan akhir episode 10, kita tahu Rhaenyra mengirimkan anak sulungnya, Jacaerys untuk meminta dukungan Winterfell. Saat itu, Cregan adalah pemimpin Winterfell.

Di akhir episode, meskipun kita tidak melihat Cregan, ia disebutkan masih muda dan tak memiliki jarak usia terlalu jauh dari Jacaerys.

Spoiler, berdasarkan novel A Song of Ice and Fire, Cregan Stark akan berpihak pada Rhaenyra. Meskipun selalu digambarkan sebagai keluarga yang menjunjung tinggi kesetiaan dan janji, persetujuan Cregan juga ternyata karena ada perjanjian dengan Jacaerys.

Perjanjian tersebut diberi nama Pact of Ice and Fire. Untuk membalas dukungan wilayah Utara yang dikuasai Winterfell, Jacaerys nantinya akan menikahkan anak perempuannya (jika ada) kepada anak sulung Cregan, yaitu Rickon.

Apakah House of the Dragon season 2 akan benar-benar mengikuti jalan cerita novel? Sabar menunggu ya, Sobat Holopis.