HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian dan seniman Ahmad Kemal Palevi memberikan sentilan kepada Baim Wong. Hal ini karena suami Paula Verhoeven tersebut mengklaim Citayam Fashion Week (CFW) yang didaftarkan ke Kemenkumham adalah untuk kepentingan Indonesia.

Kemal menilai narasi demi kepentingan Indonesia yang disebutkan Baim justru terkesan terlalu lebay.

“Menurut gue, gak usah bawa embel-embel ‘Indonesia’ bang Baim Wong, kalau ngedaftarin HAKI-nya atas nama perusahaan pribadi,” kata Kemal, Selasa (26/7).

Ia menyatakan bahwa apa yang ia sampaikan ini adalah murni opini pribadi, tidak ada sentimen khusus terhadap Baim Wong maupun PT Tiger Wong Entertainment yang mendaftarkan brand CFW ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) di Kemenkumham itu.

“Opini gue ya,” sambungnya.

Sebelumnya, banyak pihaknya yang menghujat Baim Wong karena mendaftarkan brand Citayam Fashion Week untuk Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Pendaftaran itu dilakukan oleh perusahaan Baim Wong dan Paula yakni PT Tiger Wong Entertainment.

Bahkan jika dilihat dari situs PDKI Kemenkumham, pendaftaran itu tercatat dengan nomor permohonan JID2022052181 tertanggal 20 Juli 2022. Pun demikian, prosesnya masih dalam tahap pengajuan, belum diproses verifikasi dan pengesahan dari Kemenkumham RI.

Usai mendapatkan hujatan banyak kalangan, Baim Wong pun speakup. Ia mengklaim bahwa upayanya untuk mendaftarkan CFW ke HAKI adalah untuk kepentingan negara.

“Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia. Saya peduli dengan negara saya, sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan. Kalau kalian mempunyai rasa yang sama, mungkin kalian melakukan hal yang sama dengan saya,” kata Baim seperti yang ia tulis di akun Instagram pribadinya @baimwong.

Ayah Tiger Wong ini mengklaim bahwa CFW yang bakal dikelola oleh perusahannya akan mampu memajukan Indonesia ke depannya.

“Selalu berpikir bagaimana menjadikan Indoensia lebih maju. Gak pernah mau terima kalau Indonesia kalah sama luar negeri. Selalu berfikiran, Indoensia pasti bisa lebih hebat,” ujarnya.

Mantan kekasih Zaskia Sungkar itu pun menyampaikan permohonan maafnya kepada publik karena sikapnya itu justru memicu kegaduhan baru.

“Tetapi maap kalau jadi meresahkan kalian. Insya Allah tujuan kita sama, semua untuk kalian. Selalu sayang kalian semua,” pungkasnya.

https://www.instagram.com/p/CganMRZBQG8/