HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto dipastikan bakal segera menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak bahkan mengakui bahwa pertemuan itu dapat dipastikan bakal berlangsung sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Pak Prabowo tentu mengajak semua kelompok, termasuk ingin bertemu dan berkomunikasi dengan Ibu Megawati dalam waktu dekat, pasti sebelum Pak Prabowo dilantik,” kata Dahnil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (28/9).

Dahnil mengakui bahwa dalam pertemuan itu nantinya bakal membahas mengenai berbagai agenda ke depan yang akan dijalankan seputar pembangunan Indonesia.

Kendati demikian, Dahnil belum bisa memastikan mengenai posisi PDIP dalam pemerintahan mendatang pasca pertemuan tersebut berlangsung.

“Intinya sejak awal Pak Prabowo ingin semua kelompok bisa bersama-sama membangun Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memastikan bahwa pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri hanya tinggal persoalan waktu.

Ketua DPR RI itu bahkan mengatakan, pertemuan kedua tokoh itu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat, bahkan sebelum proses pelantikan Oktober mendatang.

“Insyaallah, kita akan segera mengadakan pertemuan antara Ibu Mega dan Pak Prabowo pada waktu yang timing-nya tepat,” kata Puan Maharani, Kamis (26/9).

Puan bahkan memastikan bahwa dari kedua belah pihak memang sudah sangat ingin untuk segera bertemu dan berbincang tatap muka.

“Kita sudah berbicara dan keduanya sama-sama berkeinginan untuk saling bertemu,” ungkapnya.