Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kemenkum HAM Ikuti Putusan Munaslub KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas menyampaikan bahwa pemerintah tidak ikut campur urusan dinamika yang terjadi di KADIN Indonesia.

“Kalau kami di pemerintah ya, ini kan urusan internal KADIN sebenarnya, dan sudah diselesaikan lewat keputusan Munaslub,” kata Supratman dalam keterangannya, Minggu (15/9) seperti dikutip Holopis.com.

Persoalan administrasi, pemerintah hanya akan memfasilitasi putusan yang absah dari organisasi para pengusaha tersebut.

“Pemerintah pada prinsipnya sekali lagi kami ikut sesuai dengan aturan, dan ini menjadi kehendak bagi seluruh mayoritas pengurus KADIN daerah, Provinsi,” ujarnya.

“Dan pemerintah dalam hal ini tentu akan ikut dengan keputusan yang dihasilkan oleh teman-teman di KADIN,” sambungnya.

Penetapan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia melalui hasil Keputusan Presiden (Keppres). Sehingga Kemenekum HAM akan menunggu berkas tersebut untuk menindaklanjuti penetapan administrasi organisasi yang kini dipimpin oleh Anindya Bakrie itu.

“Aturannya seperti itu, namun nanti kan semua keputusan presiden pasti nanti akan melewati proses harmonisasi di Kementerian Hukum dan KAM,” ujarnya.

Pun demikian, pihaknya tidak akan terlalu menunggu lama dalam proses penetapan administrasi kepengurusan KADIN Indonesia itu.

“Kalau bisa secepatnya kenapa harus berlama-lama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.

PDIP : Keputusan Gabung Koalisi Prabowo Tergantung Megawati

PDIP memastikan bahwa keputusan mereka untuk bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran tinggal menunggu waktu
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru