Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ketiga Paslon Gubernur Jakarta Penuhi Syarat Administrasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD DKI Jakarta, Astri Megatari menyampaikan, bahwa ketiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administrasi.

Ketiganya akan melanjutkan proses tanggapan masyarakat yang akan diselenggarakan pada 17-18 September 2024.

“Sudah kami sampaikan kepada perwakilan dari para tim pasangan calon ini, dinyatakan semuanya memenuhi syarat,” kata Astri dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (13/9).

Ia menyampaikan bahwa dalam penyampaian hasil verifikasi administrasi pencalonan dan pasangan calon, dihadiri oleh para pihak dari ketiga pasangan tersebut, baik dari pasangan Pramono Anung Wibowo – Rano Karno, pasangan Mochammad Ridwan Kamil – Suswono, maupun pasangan Dharma Pongrekun – Kun Wardhana Abyoto.

Dalam kegiatan penyampaian hasil itu, para pasangan calon juga telah menerima map berlogo KPU yang berisi tentang surat keterangan terpenuhinya syarat administrasi pencalonan untuk Pilkada Jakarta 2024.

Berdasarkan jadwal yang ada, KPUD DKI Jakarta akan mengumumkan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur pada tanggal 22 September 2024. Kemudian ada agenda penetapan nomor urut hingga pada tanggal 25 September – 23 November 2024 akan ditetapkan masa kampanye.

Pada tanggal 27 November 2024, KPU akan melaksanakan proses pemungutan suara untuk menggalang suara masyarakat Jakarta menentukan siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...

Bang Emil Siap Kerja Keras Siang Malam Demi Jakarta

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Bang Emil mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempunyai strategi untuk pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno Nilai Pembangunan JIS oleh Anies Masih Banyak Masalah

Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno memberikan kritik terhadap infrastruktur Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru