Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Tinjau Pasar Pramuka, Heru : Kami Minta Maaf

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Pasar Pramuka yang akan segera direvitalisasi, di Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/8). Pasar yang dikenal menjual obat dan alat kesehatan itu akan diperbarui dan terkoneksi dengan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta.

“Kami di sini melihat rencana revitalisasi Pasar Pramuka. Nanti konsepnya akan terkoneksi dengan LRT Jakarta. Jadi, Pak Direktur Pasar Jaya dengan Jakpro sudah menyampaikan itu,” kata Heru, Jumat (2/8).

Heru menuturkan, saat ini pembangunan LRT Jakarta Fase 1B sedang berlangsung, yang menghubungan Velodrome dan Manggarai. Rute yang paling cepat bisa digunakan adalah Velodrome-Pramuka, sambil pembuatan strukturnya ke Manggarai.

“Kami memohon maaf, karena selama proses pembangunan LRT Jakarta Fase 1B terdapat pergeseran lajur kendaraan yang menimbulkan kemacetan, termasuk di Jalan Pramuka. Semoga bisa segera kita selesaikan. Untuk rute Pramuka, konsepsi tahun ini sudah selesai. Mudahan-mudahan lalu lintas bisa kembali normal,” ujarnya.

Revitalisasi Pasar Pramuka yang terkoneksi dengan LRT Jakarta ini disambut baik Perhimpunan Farmasi Pasar Pramuka. 

“Kami menyambut baik, karena pasar ini sudah berdiri sejak tahun 1984. Artinya, secara struktur kita menyadari kesesuaian di masa lalu dan sekarang pasti berbeda. Tentu, kenyamanan juga berubah, keamanan juga pasti sangat berpengaruh, khususnya di struktur mechanical-electrical,” ujar Edy Haryanto, Ketua Perhimpunan Farmasi Pasar Pramuka.

Para pedagang di Pasar Pramuka juga mendukung revitalisasi tersebut. Edy menuturkan, para pedagang ingin Pasar Pramuka menjadi lebih baik. “Maka, ketika Perumda Pasar Jaya ingin merevitalisasi, kita buktikan selama 4 bulan sosialisasi, sudah 100% pedagang menyetujui dan menandatangani daftar persetujuan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendukung revitalisasi pasar tidak mengganggu proses jual beli. Saran dari para pedagang terkait relokasi sementara pun dapat dipenuhi oleh Perumda Pasar Jaya.

“Nanti akan pindah sementara di lantai 2, yang sekarang ruang parkir. Artinya, proses revitalisasi tidak mengganggu proses jual beli pedagang,” ungkapnya.

Salah satu pedagang obat, Indra, mengatakan, menyambut baik revitalisasi, mengingat adanya penambahan dan perbaikan fasilitas di pasar. 

“Kami menyambut baik dengan adanya revitalisasi, bersyukur sekali. Kami mendengar akan ada pembenahan fasilitas, seperti rolling door, hydrant, ubin ditata, dan intinya diperbaiki tanpa mengubah tempat semula kita berjualan. Nantinya (selama revitalisasi) juga kita tetap bisa berjualan, cuma beda lantai aja,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Budi Paparkan Penyebab Kebakaran di DKJ Karena Arus Pendek Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Jakarta...

Rayakan Puncak Hari Pelanggan Nasional, Transjakarta Launching Aplikasi dan Server Hero

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peringati puncak Hari Pelanggan Nasional, PT...

Pj. Gubernur Heru Budi Resmikan Groundbreaking RTH Eks Johar Baru Teater

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Derah Khusus Jakarta,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru