Tega.. Israel Serang Warga Gaza Saat Pertandingan Sepak Bola

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah rudal Israel dengan teganya menghantam sebuah tenda perkemahan di Gaza pada hari Selasa 9 Juli, saat pengungsi sedang berkumpul untuk mentonton pertandingan sepak bola sebagai hiburan di sebuah sekolah.

Akibat serangan dari Israel tersebut, sebanyak 29 orang meninggal dunia, di mana sebagian besarnya adalah seorang perempuan dan juga anak-anak.

Seorang saksi wanita miris melihat kejadian tewasnya orang-orang tak berdosa di tangan pasukan Israel.

“Mereka sedang menonton pertandingan sepak bola, ada yang terluka, dan menjadi korban. Saya menyaksikan ini, orang-orang terlempar dan bagian tubuh berceceran darah,” jelasnya, dikutip Holopis.com, Kamis (11/7).

Sekolah itu berada di Abassan Timur Khan Younis. Masyarakat sipil memenuhi lokasi tersebut, dan tidak ada terdeteksi akan munculnya serangan.

Sementara itu militer Israel mengatakan bahwa pihak mereka saat ini sedang meninjau laporan terkait jumlah warga sipil yang ‘dirugikan’ akibat dari serangan mereka tersebut.

Mereka mengaku bahwa sedang dalam penyerangan terhadap seorang pejuang Hamas yang mengambil bagian dalam serangan 7 Oktober.’


Sebagai informasi, saat ini pasukan Israel masih terus melancarkan serangan mereka di Gaza Utara dan memperdalam serangan ke dua distrik Kota Gaza.

Israel pun menghitung saat ini sudah sekitar 60% pasukan Hamas tersbunuh atau pun terluka akibat serangan-serangan mereka di Gaza.

Hamas mengatakan serangan baru dari Israel ini akan mengancam untuk menggagalkan upaya kesempatan untuk berdamai.

Sekedar mengingatkan kembali, lebih dari 38.000 warga Palestina meninggal dunia di Gaza akibat serangan pasukan Israel.

Sementara serangan itu dikatakan Israel sebagai balasan Hamas yang telah menyerang mereka pada tanggal 7 Oktober lalu. Serangan Hamas tersebut membunuh setidaknya 1.200 orang dan menyandera 250 orang.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Lagi-lagi, Puluhan Rakyat Palestina Tewas Setelah Diusir Israel

Kementerian Kesehatan di Gaza yang saat ini dikuasai Hamas mengumumkan bahwa Israel kembali menewaskan 70 warga Palestina.

Indonesia Desak Israel Segera Akhiri Kedudukannya di Palestina

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mendesak Israel untuk segera mengakhiri pendudukan ilegalnya di wilayah Palestina, yang belakangan ini menimbulkan banyak korban jiwa.

PB SEMMI Sarankan Gus Yahya Jangan Beri Sanksi 5 Tokoh Muda NU Foto di Israel

Ketua bidang Hukum dan HAM PB SEMMI, Gurun Arisastra menilai bahwa sikap Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memberikan sanksi kepada kelima tokoh muda NU yang berswafoto dengan Presiden Israel, Isaac Herzog kurang pas.

5 Aktivis NU Temui Presiden Israel, Hasan Mony : Tak Mungkin Negosiasi Damai

Ketua Bidang Hukum dan Ham Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jakarta Raya, Hasan Mony menyesalkan keberadaan 5 (lima) orang kader muda NU (Nahdlatul Ulama) yang berfoto bareng Presiden Israel Isaac Herzog.

Gus Yahya Bakal Sanksi 5 Tokoh Muda NU Usai Foto Bareng Presiden Israel

Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf memberikan respons atas munculnya sejumlah tokoh muda NU yang berkunjung dan berswafoto dengan pimpinan Israel, yang kemudian saat ini menjadi viral di media massa.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.