BerandaNewsMiliterJenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

Jenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan pimpinan AD Filipina, Lieutenant General Roy Galido.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pimpinan Angkatan Darat negara ASEAN ini kembali membahas tentang berbagai kerja sama.

Di mana keduanya membahas kerja sama militer, keamanan regional, serta peningkatan kapasitas dan kapabilitas prajurit masing-masing melalui program pertukaran pendidikan setingkat Perwira.

“Kami sangat menghargai hubungan baik yang telah terjalin antara Angkatan Darat Indonesia dan Filipina. Pertemuan ini menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama kita di masa mendatang,” kata Maruli Simanjuntak dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Penerbit Iklan Google Adsense

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan bilateral antara Angkatan Darat Indonesia dan Filipina. Untuk itu, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kehormatan tersebut, serta kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Sementara itu, Lieutenant General Roy Galido juga menegaskan komitmennya untuk terus menjaga hubungan dengan Angkatan Darat Indonesia agar tetap erat dan harmonis seperti saat ini.

Kunjungan kehormatan ini juga diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama kedua negara dalam menghadapi tantangan keamanan di kawasan Asia Tenggara.

“Kami (Angkatan Darat Filipina) berharap, dapat meningkatkan kerja sama (dengan Angkatan Darat Indonesia) di berbagai bidang. Termasuk latihan militer bersama dan pertukaran personel untuk meningkatkan profesionalisme personel Angkatan Darat kedua negara,” kata Roy Galido.

Dalam kunjungan kehormatan ini, Kasad Filipina disambut dengan upacara militer di lapangan Mabesad, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh kedua Kasad negara sahabat itu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

TNI Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Perbatasan, Pelaku Melarikan Diri ke Malaysia

TNI AD (Angkatan Darat) melalui Satgas Pamtas Gabma Temajuk Yonkav 12/Beruang Cakti (BC) sukses menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di wilayah perbatasan.

Dispenau Ceramahi Personel Tentang Bahaya Penyalahgunaan Sosmed – Judi Online

TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Dinas Penerangan (Dispenau) menggelar sosialisasi tentang sosial media kepada prajurit TNI AU di Aula Mustang, Lanud Soewondo, Medan, pada Selasa (16/7) kemarin.

KSAL Tekankan Pentingnya Penguatan Alutsista Untuk Pertahanan Maritim

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali menyebut tantangan maritim negara Indonesia akan semakin komplek ke depannya.

Bakamla Jemput 16 Nelayan Ilegal yang Ditangkap Malaysia

Bakamla RI melalui aset patroli KN Pulau Nipah-321 berhasil membawa pulang 16 nelayan Indonesia.

TNI AU Bakal Diperkuat Radar Baru Produksi Perancis dan Ceko

TNI AU (Angkatan Udara) mengungkapkan bahwa wilayah udara Indonesia akan segera diperlengkapi radar yang lebih modern.

TNI AU Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berbalut Asam Sunti

TNI AU (Angkatan Udara) dan Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 110 gram.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS