BerandaNewsPolhukamMendagri Peringatkan Kepala Daerah Jangan Palak Pengusaha : Enggak Usah Dikasih "Pajak"!

Mendagri Peringatkan Kepala Daerah Jangan Palak Pengusaha : Enggak Usah Dikasih “Pajak”!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mendagri Tito Karnavian memperingatkan para Kepala Daerah untuk tidak mencari keuntungan melalui para pengusaha.

Tito kemudian menegaskan, pihak swasta seharusnya dapat berdampak positif bagi pendapatan daerah.

“Makanya kita dorong adalah bagaimana untuk membuat, menghidupkan swasta sehingga semua yang berhubungan dengan menghidupkan termasuk memberikan perizinan, kemudahan berusaha, jangan dipalakin mereka pada saat mereka berusaha,” kat Tito dalam pernyataannya pada Senin (8/7) seperti dikutip Holopis.com.

Tito bahkan meminta agar Kepala Daerah memberikan kemudahan bagi para pihak swasta dalam mengembangkan usahanya di daerah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Enggak usah dikasih pajak retribusi, setelah maju kemudian diberikan pajak,” imbuhnya.

Tito kemudian menyinggung kasus mantan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Richard diketahui diproses hukum oleh KPK atas kasus dugaan suap perizinan pembangunan cabang Alfamidi di Ambon.

“Makanya langkah-langkah KPK seperti melakukan OTT, di Ambon kami terus terang di Ambon akan membangun minimarket, jejaring minimarket sudah dipalakin dahulu sekian puluh miliar dan kemudian ketangkap oleh KPK, wali kotanya,” jelasnya.

Menurut dia, langkah KPK tersebut menjadi pembelajaran tersendiri bagi kepala daerah lainnya.

“Ini kira-kira jadi pembelajaran bagi teman-teman di kepala daerah lainnya. Hidupkan swasta jangan matikan mereka,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Orang Teroris Papua Tewas Ditembak TNI, Warga Lakukan Perlawanan

Petugas gabungan TNI Polri dikabarkan telah berhasil menembak mati tiga orang warga yang diduga anggota teroris Papua atau biasa disebut OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Prabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan komposisi pasti sosok yang akan mengisi kabinetnya mendatang.

Pegi Setiawan Tegaskan Gak Kenal Aep Saksi Kasus Vina Cirebon

Pegi Setiawan secara terang-terangan menegaskan bahwa dirinya memang tidak mengenali Aep selaku saksi mata kasus Vina Cirebon. Bahkan, Pegi juga merasa bingung mengapa Aep mengenali dirinya.

Walkot Semarang Mbak Ita Dicegah ke Luar Negeri, Jadi Tersangka KPK?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga...

Ingat! Caleg Terpilih Belum Lapor Harta Kekayaan Tak Akan Dilantik

Calon anggota legislatif (caleg) terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak akan dilantik, apabila belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Resmi Bebas Hari Ini

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang telah resmi keluar dari penjara, dan kembali menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS