Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri. Tak hanya mempermainkan rasa sedih penonton, namun banyak yang emosi dengan kisah pengkhianatan luar biasa di film itu.

Selingkuh dalam hubungan seringkali merupakan fenomena kompleks yang dapat memiliki implikasi yang mendalam bagi kedua belah pihak. Penelitian ilmiah telah mencoba untuk mengungkap beberapa alasan di balik perilaku ini. Menggali faktor-faktor psikologis, sosial, dan biologis yang mempengaruhinya.

Berikut adalah beberapa temuan utama dari studi ilmiah terkait mengapa seseorang bisa melakukan pengkhiatan besar terhadap pasangan seperti perselingkuhan.

  1. Ketidakpuasan dalam Hubungan

Studi menunjukkan bahwa salah satu alasan utama di balik perselingkuhan adalah ketidakpuasan dalam hubungan yang ada. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Shirley Glass, psikolog terkenal dalam bidang hubungan, perselingkuhan sering kali terjadi ketika seseorang merasa tidak dihargai, tidak mendapat dukungan emosional, atau tidak puas secara seksual di dalam hubungannya.

Ketidakseimbangan ini dapat mendorong seseorang untuk mencari kepuasan dan koneksi yang mereka rasa kurang dalam hubungan yang baru.

  1. Kesempatan dan Ketersediaan

Faktor lingkungan juga memainkan peran penting dalam keputusan untuk berselingkuh. Penelitian menunjukkan bahwa kesempatan untuk bertemu orang baru dan terlibat dalam interaksi yang intim dapat meningkatkan kemungkinan seseorang untuk terlibat dalam perselingkuhan.

Lingkungan yang mendukung interaksi sosial yang intens atau pekerjaan yang memerlukan perjalanan sering kali dihubungkan dengan peningkatan risiko perselingkuhan.

  1. Krisis Identitas dan Kebutuhan Akan Validasi

Aspek psikologis juga memainkan peran kunci dalam perilaku perselingkuhan. Studi psikologis menunjukkan bahwa beberapa individu mungkin mencari kepuasan emosional atau kebutuhan akan validasi diri melalui hubungan di luar yang ada. Ketidakpastian identitas atau perasaan tidak diakui di dalam hubungan dapat mendorong seseorang untuk mencari pengakuan dan persetujuan dari orang lain.

  1. Biologi dan Faktor Genetik

Studi neurobiologis menunjukkan bahwa beberapa individu mungkin memiliki predisposisi genetik yang memengaruhi perilaku selingkuh. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti kadar hormon dan kepekaan terhadap rangsangan seksual dapat mempengaruhi kecenderungan untuk berselingkuh. Meskipun belum sepenuhnya dipahami pada manusia, penelitian ini menyoroti peran potensial dari faktor biologis dalam perilaku tersebut.

Meskipun kompleksitas dan faktor yang mempengaruhi perselingkuhan beragam, penelitian ilmiah terus menyelidiki dinamika ini untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang perilaku manusia dalam konteks hubungan.

Komunikasi dan rasa saling percaya sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan yang langgeng dan bahagia.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Profil Kepala Damkar Depok Disorot, Diduga Tak Pernah Lapor LHKPN

Profil Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Jawa Barat, Adnan Mahyudin menjadi sorotan publik, usai anak buahnya yang diketahui bernama Sandi Butar Butar membuat video 'room tour' kantornya.

Aksi Kocak Pria di Karawang Pura-pura Kesurupan Demi Hindari Tilang Polisi

Tingkah lucu seorang pria di Karawang yang pura-pura kesurupan karena diduga tidak mau ditilang polisi, menyita perhatian publik.

VIRAL : Anggota DPRD Kabupaten Bima Pajak Mobilnya Mati Tolak Ditilang

Sebuah video anggota DPRD kabupaten Bima NTB (Nusa Tenggara Barat), yang hendak ditilang Polisi menjadi viral.

Trailer Film It Ends With Us, Diangkat Dari Novel Populer Karya Colleen Hoover

Bagi pencinta film dan novel romantis, tidak boleh kelewatan dengan film yang akan segera tayang di bioskop ini. Film ini diangkat dari novel populer karya penulis asal Amerika Serikat Colleen Hoover, berjudul It Ends With Us.

Anggota Dinas Kebakaran Kota Depok Dipanggil Usai Viralkan Bobroknya Fasilitas Damkar

Seorang anggota Dinas Kebakaran Kota Depok kabarnya akan dipanggil oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Cimanggis untuk melakukan pembinaan sebagai Pegawai Kontrak Tidak Tetap (PKTT).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.