BerandaNewsOlahragaChina Juara Badminton Asia Junior Championship Usai Menang 1-3 Kontra Korsel

China Juara Badminton Asia Junior Championship Usai Menang 1-3 Kontra Korsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – China berhasil keluar sebagai juara Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) nomor beregu, usai menang atas Korea Selatan (Korsel) dengan skor 1-3.

Pertandingan final Badminton Asia Junior Championship 2024 itu sendiri digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Selasa (2/7).

Dalam pertandingannya, China yang sedang dalam keadaan berduka atas meninggalnya tunggal putra mereka yakni Zhang Zhi Jie, mampu menampilkan laga yang luar biasa sejak awal.

Penampil pertama China, yakni Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi dari sektor ganda putra, berhasil meraih kemenangan atas Lee Hyeong Woo/Lee Jong Min dengan straighg game langsung 14-21 dan 19-21.

Penerbit Iklan Google Adsense

Korea Selatan kemudian sukses menyamakan kedudukan skor berkat kemenangan tunggal putri mereka. Kim Min Su mampu menang atas Xu Wen Jing dengan skor 21-7, 19-21 dan 21-14.

Sektor tunggal putra pun jadi titik balik kebangkitan China, Wang Zi Jun yang menggantikan peran mendiang Zhang Zhi Jie berhasil menang dengan skor telak atas Lee Sun Jin, 13-21 dan 8-21.

Sampai pada akhirnya, China mengunci kemenangan melalui wakil ganda putri, Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue atas Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon dengan skor 16-21 dan 20-22.

Alhasil, China berhak keluar sebagai juara Badminton Asia Junior Championship 2024.

Kemenangan ini jadi kado manis untuk Tim China yang akan berlanjut ke event individu yang akan berlangsung pada 3-7 Juli 2024.

Di sisi lain, Indonesia dan Malaysia pun jadi semifinalis Badminton Asia Junior Championship 2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS