BerandaNewsOlahragaCopa America 2024 : Uruguay Bungkam Amerika Serikat 1-0, Goodbye Paman Sam!

Copa America 2024 : Uruguay Bungkam Amerika Serikat 1-0, Goodbye Paman Sam!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Uruguay berhasil mengandaskan perlawanan Amerika Serikat di laga pamungkas Grup C Copa America 2024, dengan skor 1-0 tanpa balas. Hasil itu membuat tim berjuluk Paman Sam itu angkat koper dari kejuaraan. Di sisi lain, Uruguay lolos ke perempat final dengan status juara grup.

Sebelumnya diketahui, laga seru antara Amerika Serikat melawan Uruguay tersebut digelar di Arrowhead Stadium, Kansas City, pada Selasa (2/7) pagi WIB.

Di laga tersebut, Amerika Serikat sejatinya sangat membutuhkan kemenangan, namun tim tuan rumah gagal menembus kuatnya barisan pertahanan Uruguay.

Uruguay sendiri tampil mendominasi permainan sejak babak pertama, yang pada akhirnya berhasil mengunci kemenangan di laga tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun satu-satunya gol Uruguay dicetak oleh Mathias Olivera di menit 66. Bermula dari skema tendangan bebas Nicolas de la Cruz, kemudian bola disambut Ronald Araujo dengan sundulannya yang kemudian ditangkis kiper Matt Turner.

Pada momen itu, bola liar akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Olivera dan sukses merobek gawang Amerika Serikat.

Gol Uruguay itu sempat dicek melalui VAR, namun wasit menyatakan bahwa torehan itu sah didapat oleh Uruguay.

Hasil kemenangan itu kemudian membuat Uruguay kokoh di puncak klasemen Grup C dengan total sembilan poin dalam tiga kemenangan beruntun.

Sementara itu, Amerika Serikat harus finis di posisi tiga dengan hanya mengoleksi tiga poin. Ada pun kandasnya tim berjuluk Paman Sam tersebut akibat dari kemenangan Panama juga di laga lain kontra Bolivia.

Panama mampu menang dengan skor 3-1 atas Bolivia di Inter&Co Stadium, Orlando. Hasil itu memastikan Panama duduk di posisi dua klasemen Grup C dengan enam poin.

Panama pun berhak menemani Uruguay ke perempat final Copa America 2024. Sedangkan Amerika Serikat selaku tuan rumah dan Bolivia, angkat koper dari kejuaraan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Selamat! Spanyol Juara Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai juara Euro 2024, usai sukses mengalahkan Inggris di babak final dengan skor 2-1. Pertandingan final Euro 2024...

Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 : La Furia Roja Juara Usai Menang 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Spanyol vs Inggris di babak final Euro 2024 dimenangkan oleh La Furia Roja, dengan skor tipis 2-1. Spanyol pun berhak...

Angel Di Maria Main di Laga Terakhirnya Lawan Kolombia?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria belum dipastikan bermain pada laga terakhirnya membela Timnas Argentina melawan Kolombia di final Copa America 2024. Hal itu...

Messi Harap Angel Di Maria Cetak Gol di Laga Terakhirnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi berharap bahwa Angel Di Maria bisa mengucapkan salam perpisahannya kepada seluruh pecinta Timnas Argentina dengan gol. Hal tersebut disampaikan...

Jadwal Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024, Dimulai Senin Pagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akan berlangsung pada Senin (15/7) pag WIB. Simak jam tayangnya berikut ini. Sebelum...

Lionel Messi Mau Fokus Copa America 2024 Dulu!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi saat ini tengah fokus bersama Timnas Argentina di Copa America 2024, La Pulga enggan membahas masa depannya di tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS