BerandaNewsPolhukamHari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

“Saya pribadi dan seluruh Pejabat Utama mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Karyoto.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Upacara Kenaikan Pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Irjen Pol Suyudi Ario Seto dan seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Dalam upacara tersebut Sebanyak 1.274 personel telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yang terdiri dari 1.156 kenaikan pangkat Regular dan 118 kenaikan pangkat Pengabdian.

“Saya pribadi dan seluruh Pejabat Utama mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Karyoto dalam arahannya kepada seluruh peserta Upacara Kenaikan Pangkat seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mantan penyidik KPK ini juga mengingatkan bahwa Kenaikan Pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada personel atas prestasi kerja dan penghargaan dari institusi atas pengabdian yang dijalankan dengan memilih profesi Polri sebagai salah satu jalan pengabdian

“Semakin kita tinggi Pangkat, kita harus semakin profesional. Kita patut bersyukur dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

“Kenaikan Pangkat ini bukan hanya pengakuan terhadap prestasi individu, tetapi juga merupakan kepercayaan pimpinan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi.” Ujar Karyoto.

Karyoto berharap kepada seluruh anggota agar dapat terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum.

“Tetaplah rendah hati, semangat belajar, dan jangan pernah ragu untuk berinovasi. Gunakan promosi ini sebagai pendorong untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi. Teruslah menginspirasi dan berkembang dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota Polri agar menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Karyoto juga mengingatkan seragam atribut dan kewenangan yang saudara miliki adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur, dan adil.

“Jangan disalahgunakan bekerja dan bertindaklah profesional,” tegasnya. 

Di akhir sambutannya, Karyoto berharap kepada personel yang naik pangkat dapat lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing guna mewujudkan transformasi Polri yang Presisi.

Kegiatan dilanjutkan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap 1 Juli dengan pemotongan tumpeng.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Orang Teroris Papua Tewas Ditembak TNI, Warga Lakukan Perlawanan

Petugas gabungan TNI Polri dikabarkan telah berhasil menembak mati tiga orang warga yang diduga anggota teroris Papua atau biasa disebut OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Prabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan komposisi pasti sosok yang akan mengisi kabinetnya mendatang.

Pegi Setiawan Tegaskan Gak Kenal Aep Saksi Kasus Vina Cirebon

Pegi Setiawan secara terang-terangan menegaskan bahwa dirinya memang tidak mengenali Aep selaku saksi mata kasus Vina Cirebon. Bahkan, Pegi juga merasa bingung mengapa Aep mengenali dirinya.

Walkot Semarang Mbak Ita Dicegah ke Luar Negeri, Jadi Tersangka KPK?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga...

Ingat! Caleg Terpilih Belum Lapor Harta Kekayaan Tak Akan Dilantik

Calon anggota legislatif (caleg) terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak akan dilantik, apabila belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Resmi Bebas Hari Ini

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang telah resmi keluar dari penjara, dan kembali menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS