BerandaNewsRagam4 Tips Memutihkan Gigi dengan Cara Alami

4 Tips Memutihkan Gigi dengan Cara Alami

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memiliki gigi putih bersih adalah impian banyak orang, karena gigi yang putih tidak hanya menambah kepercayaan diri tetapi juga mencerminkan kesehatan mulut yang baik.

Gigi putih juga membuat riasan tampil semakin cantik dan bisa tersenyum lebar saat sedang berfoto.

Berikut ini adalah empat tips alami yang dapat membantu memutihkan gigi Sobat Holopis tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

1. Perubahan Pola Makan dan Minum

Penerbit Iklan Google Adsense

Pola makan dan minum berperan penting dalam menjaga kecerahan gigi. Beberapa makanan dan minuman dapat menyebabkan noda pada gigi, seperti kopi, teh, anggur merah, soda, serta makanan dengan pewarna buatan seperti saus tomat dan bumbu kari.

Untuk membantu memutihkan gigi secara alami, pertimbangkan untuk minim minuman seperti kopi dan teh dapat meninggalkan noda pada gigi.

Untuk mengurangi dampaknya, gunakan sedotan saat minum untuk menghindari kontak langsung dengan gigi.

Buah dan sayuran renyah seperti apel, wortel, dan selada dapat membantu membersihkan gigi secara alami dan merangsang produksi air liur yang dapat membersihkan gigi dari noda.

2. Menyikat Gigi dengan Benar

Menyikat gigi secara teratur dan benar adalah kunci utama untuk mempertahankan kebersihan dan kecerahan gigi.

Pilih sikat gigi dengan bulu-bulu yang lembut dan kepala sikat yang sesuai dengan ukuran mulut kamu. Sikat gigi dengan gerakan melingkar lembut dan pastikan untuk menyikat setiap sisi gigi (depan, belakang, dan sisi-sisinya) secara menyeluruh.

Pasta gigi khusus memutih mengandung bahan-bahan yang membantu mengangkat noda dan mengembalikan kecerahan gigi.

3. Menggunakan Bahan Alami untuk Pemutihan

Beberapa bahan alami dapat membantu memutihkan gigi tanpa merusak enamel gigi. Baking soda dapat digunakan sebagai pembersih gigi alami yang membantu menghilangkan noda.

Campurkan sedikit baking soda dengan air untuk membuat pasta, dan gunakan pasta ini untuk menyikat gigi sekali seminggu. Metode oil pulling dengan minyak kelapa telah dipercaya dapat membantu memutihkan gigi dengan mengikat bakteri yang menyebabkan plak.

Cukup kumur-kumur dengan satu sendok makan minyak kelapa selama 15-20 menit setiap pagi sebelum menyikat gigi.

4. Perawatan Tambahan

Selain tips-tips di atas, ada beberapa perawatan tambahan yang bisa kamu coba untuk memutihkan gigi secara alami. Mengunyah permen karet tanpa gula setelah makan dapat merangsang produksi air liur yang membantu membersihkan noda pada gigi.

Bakteri yang menumpuk di lidah juga dapat menyebabkan noda pada gigi. Gunakan pembersih lidah atau sisi sikat gigi untuk membersihkan lidah setiap kali menyikat gigi. Selamat mencoba, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Prabowo Subianto Prihatin dengan Penembakan Donald Trump, Kecam Keras Kekerasan dalam Demokrasi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut mengucapkan rasa prihatinnya atas kabar percobaan pembunuhan terhadap Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Munas FOZ Jadi Komitmen Indonesia Kurangi Ketimpangan Sosial Lewat Zakat

Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan bahwa Forum Zakat adalah sebuah wadah para pelaku amil zakat untuk bisa berkolaborasi menampung dan menyalurkan zakat yang diamanahkan umat kepada para mustahik.

Manfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh…

Meskipun jarang dinikmati dibandingkan buah lainnya, namun Sobat Holopis jangan sampai menyepelekan manfaat buah belimbing yang luar biasa.

Jaga Kesehatan, Ini 4 Bahaya Terlalu Sering Lembur

- Saat pekerjaan menumpuk tau sedang mengejar banyak bayaran bonus demi mendapatkan barang impian, terlalu sering bekerja lembur tanpa memikirkan Waktu untuk beristirahat akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi Kesehatan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS