BerandaPolhukamPilkadaSurya Paloh Harap Ridwan Kamil Jadi Pesaing Anies Baswedan

Surya Paloh Harap Ridwan Kamil Jadi Pesaing Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap agar Ridwan Kamil bisa maju di Pilkada Jakarta. Hal itu menurut Surya Paloh, demi membuat keseimbangan di Pilkada Jakarta Ketika Anies Baswedan maju di Pilkada.

“Boleh-boleh saja, tidak apa-apa. Bagusnya memang kalau Bung Ridwan juga mau. Supaya ada keseimbangan,” kata Surya Paloh dalam pernyataannya Senin (24/6) seperti dikutip Holopis.com.

Surya Palih menganggap, langkah Ridwan Kamil demi meredam elektabilitas Anies Baswedan yang diklaim lebih tinggi.

“Kalau yang saya dapatkan dari berbagai sumber, ya memang Anies Baswedan yang saat ini mendominasi skor di seluruh survei ya, ranking-nya nomor satu,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya pikir capai juga orang mau menghadapi dia di Jakarta ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengungkapkan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah melakukan pertemuan untuk persiapan Pilkada Jakarta.

Zulhas yang menjabat sebagai Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) itu pun menyebut, dirinya sudah mengusulkan nama Ridwan Kamil dan kemudian diklaim telah disetujui oleh KIM.

“Ya, saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju,” kata Zulhas dalam pernyataannya Jumat (14/6).

Meski begitu, Zulhas mengakui belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai rencana pencalonan Kaesang Pangarep untuk menjadi wakil dari Ridwan Kamil.

“Pasangannya belum. Pasangannya belum,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Presiden PKS Tarik Ucapan Soal Dukung Bobby Nasution

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklarifikasi ucapannya perihal dukungan terhadap Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

PKB Usul Nagita Slavina, Gerindra : Harus Persetujuan Bobby

Partai Gerindra tidak terlalu mempersoalkan munculnya nama Nagita Slavina jadi pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Syaikhu Senang PSI dan PKS Punya Kesamaan Pandangan

Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan rasa senangnya bisa dikunjungi oleh Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS