BerandaNewsEkobizEko Patrio Usul Pemerintah Bangun Bioskop di Tiap Kecamatan

Eko Patrio Usul Pemerintah Bangun Bioskop di Tiap Kecamatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio mengusulkan pemerintah untuk membangun gedung bioskop di setiap kecamatan.

Eko menjelaskan, bahwa usulan tersebut bisa menjadi salah satu cara pemerintah membangun ekosistem di industri film, yang pada akhirnya dapat memberikan timbal balik terhadap penerimaan negara.

“Membuat ekosistem film yang bukan hanya film, tapi gedung pertunjukan, yang menurut saya ada satu nih, marketable, (yakni) membuat bioskop-bioskop di tingkat desa, kecamatan,” kata Eko dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Senin (24/6).

“Setiap kecamatan pemerintah ada di sana ikut membangun khusus perfilman Indonesia,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bagi Eko, tidak ada ruginya membangun gedung bioskop di setiap kecamatan. Sebab dengan adanya bioskop, dapat memutar roda perekonomian di masyarakat.  

“Gada yang rugi. Pemasukan ada, masyarakat juga terhibur, dan di seputaran bioskop tersebut akan tumbuh berkembang UMKM dan segala macam,” terangnya. 

Namun, lanjut Eko, film-film yang ditampilkan dalam bioskop tersebut harus film Indonesia. Hal ini menurutnya perlu dilakukan sebagai wujud apresiasi terhadap penggiat film dan seniman Indonesia.

“Pendapatan dapat, hasil yang didapat ada, masyarakat terhibur, dan orang-orang perfilman merasa bangga. Yang dia buat hasilnya buat masyarakat Indonesia juga. Buat saya ini elaborasi yang baik dan bagus. Pemerintah harus ada di sana,” jelas politisi PAN tersebut.

Selain itu, Eko juga mengusulkan gedung-gedung di Jakarta yang akan ditinggalkan setelah pusat pemerintahan pindah ke IKN agar ada yang dialihfungsikan menjadi gedung khusus pertunjukan.

Baginya, berbagai usulan yang dilontarkannya berguna agar Jakarta yang kelak tidak lagi berstatus sebagai ibu kota negara bisa menjadi gerbang pariwisata Indonesia setelah Bali.

“Jakarta itu bisa menjadi pintu gerbang pariwisata setelah Bali. Kalau dimaksimalkan, itu juga mendulang uang menurut saya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bos Pupuk Indonesia Akui Penyaluran Pupuk Subsidi Terlalu Ruwet

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi menyoroti tata kelola penyaluran pupuk subsidi, yang dinilainya terlalu rumit dengan banyaknya regulasi yang mengikat.

Mendag Klaim Kinerja Ekspor Lemah Imbas Penurunan Harga Komoditas Global

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengatakan, pelemahan ekspor Indonesia yang terjadi pada periode Juni 2024 salah satunya disebabkan oleh penurunan harga komoditas secara global.

Bos BI Pede Ekonomi RI di 2024 Mampu Tumbuh hingga 5,5 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo meyakini ekonomi Indonesia di tahun 2024 ini mampu mencatatkan pertumbuhan di rentang angka 4,7 hingga...

Bos BI Ramal Suku Bunga AS Bisa Turun Lebih Cepat

Bank Indonesia (BI) memperkirakan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve alias The Fed bisa lebih cepat menurunkan suku bunga acuannya.

Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri DKI Jakarta Capai Rp 16,25 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta telah merealisasikan belanja Produk Dalam Negeri (PDN) sebesar Rp 16,25 triliun, selama periode Januari hingga 14 Juli 2024. Berdasarkan...

Bank Indonesia Putuskan Tahan Suku Bunga di Level 6,25 Persen

Bank Indonesia (BI) memutukan untuk mempertahankan suku bunga acuannya atau BI Rate di level 6,25 persen. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI periode Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS