BerandaNewsOlahragaArgentina Menang, Messi Tenang

Argentina Menang, Messi Tenang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina mengawali Copa America 2024 dengan kemenangan atas Kanada dengan skor 2-0 tanpa balas. Sang bintang Lionel Messi pun merasa tenang timnya bisa meraup tiga poin sempurna di awal kompetisi.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan perdana Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada digelar di Stadion Mercedes-Benz, pada Jumat (21/6).

Dalam pertandingannya, Argentina sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Namun, pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan di 45 menit terakhir.

Dua gol kemenangan Argentina atas Kanada itu pun dicetak oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez. Hasil itu pun memastikan tim Tango meraih tiga poin sempurna.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menariknya, kemenangan itu jadi yang pertama kalinya diraih Argentina lagi pada laga perdana fase grup sejak 2018 lalu.

Perlu diketahui bersama, Argentina selalu kalah di laga perdana fase grup. Pada Copa America 2019, mereka kalah dari Kolombia 2-0 tanpa balas, lalu di Copa America 2021 Argentina ditahan imbang Chile 1-1. Tak sampai situ, di Piala Dunia 2022 pun kalah atas Arab Saudi 1-2.

Perlu diketahui bersama, Argentina tak pernah menang di laga perdana fase grup sejak kurun waktu 2018 tersebut. Pertama, mereka kalah atas Kolombia 0-2 di Copa America 2019, lalu di Copa America 2021 imbang lawan Chile 1-1. Tak sampai situ, di Piala Dunia 2022 lalu pun demikian, Lionel Messi cs kandas 1-2 dari Arab Saudi.

Maka tak heran bahwa kemenangan atas Kanada itu membuat Lionel Messi tenang.

“Kemenangan ini memberi rasa tenang karena anda akan merasa menderita jika memulai turnamen dengan kekalahan. Kami belum pernah mengalami ini di bawah kepelatihan Scaloni,” ungkap Messi, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN.

Lebih lanjut, Messi pun berambisi membawa Argentina juara Copa America lagi, yang kemudian jika itu tercapai akan jadi gelar beruntun tim Tango. Bahkan bisa menyamai rekor Spanyol yuang sukses memenangkan dua gelar Euro dan satu trofi Piala Dunia.

“Sejak awal kami telah membuktikan diri sebagai sebuah tim dan itu lah cara kami meraih apa yang telah kami capai,” ujarnya lagi.

“Satu-satunya jalan untuk meraihnya lagi adalah dengan terus melanjutkan dengan cara ini,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...

Bojan Hodak Lanjut Bersama Persib Sampai 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bojan Hodak secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Persib Bandung, dimana pelatih asal Kroasia tersebut akan bersama Pangeran Biru hingga...

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS