BerandaNewsEkobizWakil Bos Otorita Pamer 45 Investor Sudah Groundbreaking di IKN

Wakil Bos Otorita Pamer 45 Investor Sudah Groundbreaking di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Raja Juli Antoni mengaku bersyukur banyak investor yang terus berdatangan untuk mendukung pembangunan IKN di Kalimantan Timur. 

Dia pun mengklaim, sudah ada 45 investor yang sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan proyek atau groundbreaking di IKN. 

“Kami bersyukur, investor terus berdatangan ke Ibukota Nusantara untuk mendukung proses pembangunan,” katanya melalui akun X resminya @RajaJuliAntoni, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (20/6).

“Hingga hari (Rabu) ini sebanyak 45 investor telah melakukan groundbreaking,” tambahnya. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun, ia tak merinci perusahaan mana saja yang telah melakukan groundbreaking tersebut. hanya mengatakan pihaknya terus membahas rancangan perjanjian kerja sama antara pihaknya dengan investor.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri ATR/BPN itu menekankan, pembahasan rancangan perjanjian tersebut merupakan upaya pihaknya untuk memberikan kepastian hukum bagi para investor.

“Pembahasan rancangan ini bertujuan untuk mengatur dengan matang hak pengelolaan tanah bagi investor setelah dilakukan groundbreaking,” ucapnya.

Lebih lanjut, Raja Juli meyakini investor akan terus berdatangan, seiring dengan semakin jelasnya status tanah di IKN. 

“Insya Allah, dengan semakin jelasnya status tanah, kita berharap semakin banyak pula investor yang datang untuk bersama-sama mewujudkan visi besar Ibukota Nusantara sebagai smart forest city,” pungkasnya. 

https://x.com/RajaJuliAntoni/status/1803377805167829071?t=ilKwHhCPSitSENvdTHs_Qw&s=19

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bos BI Ramal Suku Bunga AS Bisa Turun Lebih Cepat

Bank Indonesia (BI) memperkirakan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve alias The Fed bisa lebih cepat menurunkan suku bunga acuannya.

Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri DKI Jakarta Capai Rp 16,25 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta telah merealisasikan belanja Produk Dalam Negeri (PDN) sebesar Rp 16,25 triliun, selama periode Januari hingga 14 Juli 2024. Berdasarkan...

Bank Indonesia Putuskan Tahan Suku Bunga di Level 6,25 Persen

Bank Indonesia (BI) memutukan untuk mempertahankan suku bunga acuannya atau BI Rate di level 6,25 persen. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI periode Juli 2024.

BI Dinilai Perlu Tahan Suku Bunga di Level 6,25 Persen

Ekonom Makroekonomi dan Pasar Keuangan LPEM FEB UI, Teuku Riefky menilai Bank Indonesia (BI) masih perlu mempertahankan suku bunga acuan atau BI Rate di level 6,25 persen.

Jeda Makan Siang, IHSG Istirahat di Zona Hijau

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada pada zona hijau saat istirahat makan siang atau pada akhir perdagangan sesi I hari ini, Rabu (17/7).

IHSG Hari Ini Diproyeksi Melemah Terbatas, Cek Saham Berpotensi Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi mengalami pelemahan terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS