PSSI Bilang Gini Soal Pengambilan Pemain untuk Piala AFF 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala AFF 2024 akan beriringan dengan berjalannya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, pengambilan pemain untuk memenuhi kebutuhan skuad Timnas Indonesia pun menjadi persoalan. Perihal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menjelaskan begini.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Liga 1 2024/2025 itu sendiri akan bergulir mulai 9 Agustus mendatang. Jadwal tersebut kemudian beriringan dengan perhelatan Piala AFF atau yang saat ini bernama ASEAN Championship 2024.

Mengingat, Piala AFF 2024 siap berlangsung pada 23 November sampai 21 Desember mendatang. Turnamen tersebut tak masuk dalam kalender FIFA, maka dari itu persoalan mengenai pengambilan pemain untuk Timnas Indonesia pun dipertanyakan, sebab memiliki jadwal yang saling bertabrakan.

“Soal AFF, tidak di semua kompetisi ditargetkan hasil maksimal. Karena, talenta kita jumlahnya belum cukup. Kalau pun ada, kita harus menarik lagi yang muda-muda yang sekarang sudah di senior main lagi. Saya rasa tidak fair juga,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Mereka juga kalau dipaksakan main 365 hari juga enggak mungkin. Jadi memang ini pilihan, tetapi tadi yang saya pastikan kita bukan berarti tidak membuat tim yang terbaik untuk target-target tertentu,” sambungnya.

“Tentu SEA Games menjadi prioritas, AFF menjadi sasaran antara. Kemarin ketika kita main di AFF U-23 di Thailand kita masuk final dengan segala kontroversinya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Piala AFF jadi momentum juga untuk memaksimalkan talenta-talenta yang ada.

“Tentu perhitungan, tidak berarti kami melihat sebelah mata Piala AFF, konsekuensi liga dan timnas harus jalan, apalagi ada kejuaraan AFF dan AFC Club, tidak mungkin pemain bermain 365 hari, tentu ada jedanya,” imbuh Erick.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.

Timnas U-19 Indonesia ke Semifinal Usai Libas Habis Timor Leste 6-2

Timnas U-19 Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Timor Leste dengan skor telak 6-2.

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Waspadai Timor Leste

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timor Leste di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun berpesan bahwa skuad Garuda Muda tetap harus waspada di laga tersebut.

Link Live Streaming Indonesia vs Kamboja di Piala AFF U-19 2024

Link live streaming Indonesia vs Kamboja untuk laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi selengkapnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.