Gerindra Sebut Kaesang Pangarep Penuhi Syarat Maju Pilkada 2024

"Kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri nggak akan terkejut misalnya suatu saat Mas Kaesang maju," kata Habiburokhma.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengakui bahwa sosok Kaesang Pangarep patut dipertimbangkan untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut bahwa Kaesang Pangarep terbilang memenuhi syarat untuk maju ke Pilkada.

“Kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri nggak akan terkejut misalnya suatu saat Mas Kaesang maju,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya yang dikutp Holopis.com, Kamis (20/6).

Meski begitu, pimpinan Komisi III DPR RI itu belum bisa memastikan apakah pihaknya akan memberikan dukungan kepada putra Presiden Jokowi tersebut.

“Nggak ada masalah menurut saya, tapi keputusannya nanti disampaikan,” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep menawarkan diri untuk berkoalisi dengan pihak manapun di Pilkada 2024 mendatang, bahkan dengan PDIP sekalipun.

Mulanya, Kaesang merespons sikap DPW PKB DKI Jakarta Jakarta yang menyebut telah ada komunikasi untuk mengusung dirinya maju di Pilkada Jakarta. Kaesang pun menyebut bahwa pembicaraan tersebut masih berada di level DPW.

“Kalau itu kan komunikasinya sekarang masih di tingkat provinsi di teman-teman DPW ya. Tapi kalo saya ditanya siap atau engga ya harus siap,” kata Kaesang dalam pernyataannya Kamis (13/6).

Tak hanya dengan Anies, putra Presiden Jokowi itu pun mengaku juga siap apabila Ridwan Kamil memang berniat mengajak dirinya bergabung ke Pilkada 2024.

“Siap juga (dengan Ridwan Kamil), saya balik lagi namanya politik kita ya nggak masalah kok dengan siapa pun,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Belum Solid Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB hingga saat ini masih galau untuk memutuskan apakah mereka akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024.

PKB Tawarkan Cawagub yang Lebih Baik dari Sohibul Iman

PKB sampai dengan saat ini belum menerima kehadiran Sohibul Iman untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Partai Nasdem Sebut Anies dan Kaesang Beda Arah di Pilkada

Partai Nasdem mengklaim nama Anies Baswedan tidak bakal bersanding dengan Kaesang Pangarep di ajang kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Partai Gerindra Pertimbangkan Duet Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Partai Gerindra segera mempersiapkan nama calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, termasuk nama Kaesang Pangarep.

Anies Baswedan Masih Pertimbangkan Ganti Sohibul Iman

Anies Baswedan memastikan masih akan melakukan pembahasan dengan partai politik pengusungnya untuk nama calon wakil gubernur.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.