Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaKasihan! Thailand Gagal ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Ini

Kasihan! Thailand Gagal ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thailand gagal melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, meski memenangkan laga pamungkasnya. Padahal secara poin dan selisih gol layak meloloskan mereka sebagai runner-up Grup C, tetapi ternyata kalah head to head dengan China.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Thailand sendiri sukses meraih kemenangan atas Singapura di laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan skor 3-1.

Dalam pertandingannya di Stadion Rajamangala, Selasa (11/6), Thailand selaku tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui gol Suphanat Muenta di menit 37, sebelum akhirnya bisa disamakan Singapura berkat gol pemainnya Ikhsan Fandi di menit 57.

Namun, Thailand sukses menciptakan dua gol kemenangan di menit 79 oleh Poramet Arjvirai, serta Jaroensak Wonggorn di menit 86. Alhasil, mereka menang 3-1 dan berhak mengantongi tiga poin sempurna.

- Advertisement -

Hasil tersebut membuat Thailand mengoleksi delapan poin dalam enam pertandingannya, tetapi mereka harus finis di peringkat tiga klasemen Grup C.

Hal itu terjadi, karena China di laga lain hanya kalah tipis 1-0 atas Korea Selatan, dimana kekalahan tipis itu masih menyelamatkan China yang pada akhirnya finis di posisi dua dengan juga delapan poin.

China dan Thailand sejatinya memiliki poin sama dan juga memiliki selisih gol yang sama dengan masing-masingnya berhasil merobek gawang lawan sebanyak sembilan kali, dan juga kebobolan sembilan kali.

Tetapi, China dinyatakan berhak finis di posisi dua dengan faktor perhitungan pertemuan kedua tim sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut.

Sebagai informasi, pada pertemuan perdana kedua tim November 2022 lalu di Bangkok, China berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Lalu pada leg kedua di Shenyang Juni 2024 lalu, Thailand harus rela bermain imbang dengan skor 1-1.

Maka dari itu, China lah yang berhak lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan predikat runner-up Grup C, menemani Korea Selatan selaku juara grup.

Klasemen Akhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Klasemen Akhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Klasemen Akhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. [Foto : Flashscore]
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Australia Open 2024 : Disikat Wakil China, The Dadies Gagal Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) gagal menjuarai Australia Open 2024, usai kandas di babak final atas wakil China. Sebelumnya diketahui, pertandingan...

Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024 Usai Ganyang Wakil Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil (Ana/Tiwi) keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai tampil ciamik di semifinal. Seperti yang telah...

Australia Open 2024 : Ester Nurumi Gagal Juara!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai kalah di babak final. Sebelumnya diketahui, babak final Australia Open...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS