Rabu, 19 Juni 2024
BerandaRagamViralVIRAL : Bule Sebut Kepanjangan IKN 'Ibu Kota Koruptor Nepotisme'

VIRAL : Bule Sebut Kepanjangan IKN ‘Ibu Kota Koruptor Nepotisme’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral memperlihatkan seorang warga negara asing alias Bule mengaku sedang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @dodykusuma itu, Bule tersebut menjelaskan mengenai perkembangan pembangunan dan juga kondisi area IKN itu.

Adapun yang membuatnya viral adalah tindakan bule tersebut yang mengubah nama IKN yang semestinya Ibo Kota Nusantara menjadi Ibu Kota Koruptor Nepotisme.

“Halo Om Bule Lovers, saya lagi ada di IKN, Ibukota koruptor nepotisme. Di sini kita lihat pembangunannya IKN, Ibukota Koruptor Nepotisme,” kata bule tersebut, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (12/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Bule tersebut juga menyampaikan, bahwa kondisi air bersih di IKN masih terbilang susah, yang membuat dirinya merasa kesusahan saat mandi dan buang air di toilet.

“Maka pipa-pipa ini sudah didatangkan dari Jakarta. Pipa-pipa akan dipasang ya sepanjang ini,” katanya sambil menunjuk sebuah proyek galian yang menyerupai selokan.

Dia mengatakan, bahwa pipa-pipa tersebut akan disalurkan ke hotel dan rumah yang ada di IKN.

Dalam video yang sama, Bule tersebut mengatakan, bahwa para fans yang disebutnya sebagai ‘Om Bule Lovers’, yang diasumsikan adalah rakyat Indonesia akan tinggal di pinggiran IKN. Hal itu dikatakannya sambil menunjuk parit.

Sedangkan para pejabat, kata dia, akan menempati komplek yang berisi hotel dan rumah-rumah, yang lahannya merupakan hasil mengeruk gunung.

“Kalian tinggal di sana aja ya, nanti dibikin gubug-gubug untuk rakyat jelita, jelata dan jelalatan. Tapi kalau pejabat ya di sana, itu gunung sudah dikeruk, dipotong separuh ya, ini khusus untuk pejabat di sana,” ujarnya.

Namun belum diketahui pasti, kapan video itu terjadi dan di mana lokasi persis bule itu membuat video layaknya sebuah vlog tersebut.

Atas video tersebut, warganet di kolom komentar pun mengaku geram mendengar ucapan bule tersebut. Tak sedikit warganet yang meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas bule tersebut.

Ikut bantu viralkan ah, biar bule ini dapat nafkah yang layak, kasian harus kaya gini banget cari receh,” kata akun pengunggah video @dodykusuma.

Orang ini sudah menyebarkan hoak, menghasut, perusak NKRI, segera proses hukum bapak karpolri @divisihumaspolri,” tulis akun @hendra_tan17.

@imigrasi.indonesia Tolong di tangani admin, sudah menurunkan harga diri dan nama baik NKRI kita,” tulis @stvnlimz.

Kurang ajar ni bule,.. tangkap pak jendral @listyosigitprabowo,” tulis akun lainnya, @rieldha_rachman.

Viral Bule HOLOPIS
Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

VIRAL : Sapi Seruduk Pagar Sampai Oleng di Depok, Netizen Sebut si Hewan Lagi Badmood

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan momen seekor sapi yang kabur hingga menabrak pagar perumahan sampai roboh. Netizen pun bereaksi! Menurut...

VIRAL : Wanita Berjilbab Ini Nekat Bikin Adegan Bokep di Tengah Jalan

Viral di media sosial aksi bak di film bokep yang dilakukan oleh sepasang pria dan wanita di tengah jalan.

VIRAL : Pasangan di NTB Kepergok Sedang Ena-ena di Toilet Masjid, Ternyata…

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sepasang sejoli, seorang pria mengenakan kemeja merah, dan wanita bercadar tertangkap basah sedang mesum dan asyik sendiri di dalam kamar mandi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS