VIRAL : Bule Sebut Kepanjangan IKN ‘Ibu Kota Koruptor Nepotisme’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral memperlihatkan seorang warga negara asing alias Bule mengaku sedang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @dodykusuma itu, Bule tersebut menjelaskan mengenai perkembangan pembangunan dan juga kondisi area IKN itu.

Adapun yang membuatnya viral adalah tindakan bule tersebut yang mengubah nama IKN yang semestinya Ibo Kota Nusantara menjadi Ibu Kota Koruptor Nepotisme.

“Halo Om Bule Lovers, saya lagi ada di IKN, Ibukota koruptor nepotisme. Di sini kita lihat pembangunannya IKN, Ibukota Koruptor Nepotisme,” kata bule tersebut, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (12/6).

Bule tersebut juga menyampaikan, bahwa kondisi air bersih di IKN masih terbilang susah, yang membuat dirinya merasa kesusahan saat mandi dan buang air di toilet.

“Maka pipa-pipa ini sudah didatangkan dari Jakarta. Pipa-pipa akan dipasang ya sepanjang ini,” katanya sambil menunjuk sebuah proyek galian yang menyerupai selokan.

Dia mengatakan, bahwa pipa-pipa tersebut akan disalurkan ke hotel dan rumah yang ada di IKN.

Dalam video yang sama, Bule tersebut mengatakan, bahwa para fans yang disebutnya sebagai ‘Om Bule Lovers’, yang diasumsikan adalah rakyat Indonesia akan tinggal di pinggiran IKN. Hal itu dikatakannya sambil menunjuk parit.

Sedangkan para pejabat, kata dia, akan menempati komplek yang berisi hotel dan rumah-rumah, yang lahannya merupakan hasil mengeruk gunung.

“Kalian tinggal di sana aja ya, nanti dibikin gubug-gubug untuk rakyat jelita, jelata dan jelalatan. Tapi kalau pejabat ya di sana, itu gunung sudah dikeruk, dipotong separuh ya, ini khusus untuk pejabat di sana,” ujarnya.

Namun belum diketahui pasti, kapan video itu terjadi dan di mana lokasi persis bule itu membuat video layaknya sebuah vlog tersebut.

Atas video tersebut, warganet di kolom komentar pun mengaku geram mendengar ucapan bule tersebut. Tak sedikit warganet yang meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas bule tersebut.

Ikut bantu viralkan ah, biar bule ini dapat nafkah yang layak, kasian harus kaya gini banget cari receh,” kata akun pengunggah video @dodykusuma.

Orang ini sudah menyebarkan hoak, menghasut, perusak NKRI, segera proses hukum bapak karpolri @divisihumaspolri,” tulis akun @hendra_tan17.

@imigrasi.indonesia Tolong di tangani admin, sudah menurunkan harga diri dan nama baik NKRI kita,” tulis @stvnlimz.

Kurang ajar ni bule,.. tangkap pak jendral @listyosigitprabowo,” tulis akun lainnya, @rieldha_rachman.

Viral Bule HOLOPIS
Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

VIRAL : Warga Timpuk Maling Pete Pake Pete

Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan dua pelaku maling yang kabarnya mencuri pete, kemudian tertangkap basah oleh warga sekitar. Warga yang kesal pun turut 'memberikan pelajaran' dengan salah satunya menggebuk pelaku menggunakan pete hasil curian si maling.

Ogah Buru-Buru Pindah ke IKN, Jokowi : Masa Sidang Kabinet Lesehan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.

Menteri PUPR Sebut Air di IKN Bisa Langsung Diminum dari Keran

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, bahwa kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) telah teraliri oleh air bersih.

Akhirnya, Pembangunan Kantor Presiden di IKN Rampung!

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan, bahwa pembangunan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah rampung, yang ditandai dengan pemasangan bilah terakhir Garuda di bangunan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.