BerandaNewsRagamPemkot Jakpus Uji Emisi Ratusan Kendaraan Dinas dan ASN, Puluhan Gak Lolos

Pemkot Jakpus Uji Emisi Ratusan Kendaraan Dinas dan ASN, Puluhan Gak Lolos

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengadakan pelayanan uji emisi untuk kendaraan dinas operasional (KDO) hingga milik pribadi pegawai. Pelaksanan uji emisi itu sesuai Pergub Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan, uji emisi ini untuk melihat ambang batas emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor baik roda dua dan empat serta sebagai salah satu persyaratan memperpanjang surat pajak kendaraan.

“Uji emisi dilakukan untuk melihat ambang batas emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan dan ke depannya juga menjadikan persyaratan memperpanjang surat pajak kendaraan,” katanya usai membuka uji emisi di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/6).

Bagi KDO yang tidak lolos dalam uji emisi, lanjut Chaidir untuk segera mengkalibrasi dan rutin melakukan service kendaraan agar meminimalisir polusi udara dari asap kendaraan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu, Kasudin LH Kota Administrasi Jakarta Pusat Slamet Riyadi menjelaskan, kegiatan uji emisi ini diadakan selama 1 hari dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB. Menargetkan kendaraan operasional Dinas yang berada di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat serta kendaraan pribadi pegawai.

Menurutnya, jika ada kendaran yang tidak lolos uji emisi selain akan berdampak pada perpanjangan surat kendaraan juga harga parkir yang lebih tinggi dari pada kendaraan yang lolos uji emisi seperti halnya di lapangan parkir IRTI monas.

“Kendaraan tidak lolos uji emisi akan berdampak pada kendaraannya, di mana ada beberapa lokasi parkir yang sudah menerapkan atau pemberlakukan disinsentif. Jadi nanti tarif parkir akan lebih tinggi dari pada kendaraan yang lolos uji emisi,” terangnya.

Untuk diketahui, total ada 130 kendaraan yang mengikuti uji emisi. Hasil uji emisi dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, kendaraan bermotor roda dua ada sebanyak 57 yang mengikuti uji emisi, yang tidak lolos 13.

Sementara untuk kendaraan roda empat berbahan bensin yang ikut uji emisi sebanyak 51, dan berbahan solar 22. Berbahan bensin yang tidak lolos 6, dan solar tidak lolos 11.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS