Spanyol Jos Banget, Irlandia Utara Dicukur Habis 5-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol berpesta gol ke gawang Irlandia Utara pada laga uji coba jelang Euro 2024, dengan skor telak 5-1.

Pertandingan antara Spanyol vs Irlandia Utara itu sendiri digelar di Estadi Mallorca Son Moix, Minggu (9/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Spanyol sempat terhentak setelah Irlandia Utara mampu menciptakan skor cepat di awal babak pertama melalui sundulan Daniel Ballard dari skema tendangan bebas.

Namun, ketertinggalan itu langsung direspon cepat oleh Spanyol, dimana La Furia Roja meningkatkan intensitas serangannya dan memaksa Irlandia bertahan sedemikian rupa.

Spanyol pun sukses menyamakan kedudukan skor di menit 12, Pedri sukses menjebol gawang Irlandia Utara melalui tembakan terukurnya dari luar kotak penalti.

Spanyol kemudian berbalik unggul di menit 18, kali ini gol ditorehkan oleh Alvaro Morata usai mampu memanfaatkan umpan Jesus Navas.

Tak sampai situ, Spanyol membuat gol ketiga di menit 29 melalui torehan brace Pedri. Irlandia Utara pun harus puas menerima ketertinggalan tersebut.

Bahkan, Irlandia Utara semakin terbenam dengan gol keempat Spanyol di menit 35, Fabian Ruiz mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-1.

Di babak kedua, tekanan Spanyol masih sama seperti di babak pertama, Irlandia pun bahkan hanya bermain di dalam area penaltinya saja, dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Spanyol pun kemudian berhasil menciptakan gol di menit 60, torehan kelima La Furia Roja diciptakan oleh Mikel Oyarzabal yang baru saja masuk menggantikan Alvaro Morata.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Spanyol tetap unggul dengan skor 5-1 atas Irlandia Utara.

Sebagai informasi tambahan, Spanyol sendiri tergabung di Grup B Euro 2024 bersama Kroasia, Italia dan Albania.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Libas Uzbekistan 2-1

Spanyol berhasil mengandaskan perlawanan Uzbekistan di laga perdana Grup C Olimpiade Paris 2024, dengan skor tipis 2-1.

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Lamine Yamal Gasak Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024, setelah berhasil membawa Timnas Spanyol juara. Laga final Euro 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris...

Rodri Raih Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Rodri didapuk sebagai Pemain Terbaik Euro 2024 usai sukses membawa Timnas Spanyol keluar sebagai juaranya. Diketahui, laga final Euro 2024 antara Spanyol...

Selamat! Spanyol Juara Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai juara Euro 2024, usai sukses mengalahkan Inggris di babak final dengan skor 2-1. Pertandingan final Euro 2024...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.