Rabu, 19 Juni 2024
BerandaHistorySejarah Keyboard Komputer, Simak Baik-baik ya!

Sejarah Keyboard Komputer, Simak Baik-baik ya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keyboard merupakan salah satu perangkat keras (hardware) komputer yang berfungsi untuk mengetik informasi beserta instruksi perintah di komputer itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Keyboard terdiri dari tombol-tombol dengan terdapat huruf alfabet di dalamnya, mulai dari A sampai Z. Selain daripada itu, terdapat angka dan tombol lainnya.

Lantas, bagaimana sejarah dari Keyboard itu sendiri?

Keyboard ada karena terinspirasi dari mesin ketik yang dirancang Christopher Latham pada 1868.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian keyboard pertama pun dibuat yang mulanya dari kartu pelubang beserta teknologi pengiriman tulisan jarak jauh atau yang disebut teletype.

Pada 1946, komputer ENIAC kemudian memakai kartu pembuat lubang tersebut, dimana hal itu jadi alat input dan output-nya.

Namun begitu, pada komputer jaman modern, keyboard tak hanya digunakan untuk mengetik informasi, namun juga berguna untuk bermain game.

Bahkan, yang tadinya memakai perangkat kabel penyambung, keyboard sekarang lebih canggih dengan menggunakan sensor atau dipadupadankan dengan perangkat lunak lainnya seperti Bluetooth.

Kemudian Keyboard jaman modern juga lebih bervariasi dari segi desain, tanpa meninggalkan tata letak alfabet beserta simbol-simbol lainnya.

Keyboard modern tak hanya sekadar ada yang tanpa kabel, namun biasanya sudah dilengkapi dengan lampu penerang alias LED sebagai pencahayaan di saat malam hari, kemudian bisa di-setting sesuai keinginan user dengan alat bantu software dan lain sebagainya.

Itu lah sejarah singkat Keyboard komputer beserta penjelasan lainnya.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kalian Suka Pakai Parfum? Tahu Gak Asal Muasalnya Gimana? Simak Sejarahnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemakaian parfum nampaknya sudah jadi salah satu kebutuhan bagi sebagian besar orang di dunia. Bahkan, pemakaian parfum tersebut kerap juga dikaitkan dengan...

Hari Demam Berdarah ASEAN, 15 Juni : Simak Tema dan Ciri-ciri Gejala yang Perlu Diwaspadai

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hari Demam Berdarah Dengue ASEAN atau ASEAN Dengue Day diperingati pada 15 Juni di setiap tahunnya. Ada pun hari besar tersebut...

Sejarah Flashdisk, Kalian Harus Terima Kasih Sama Pria Asal Jepang Ini!

Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan yang banyak digunakan hingga saat ini. Dengan bentuknya yang sederhana namun bisa memuat banyak data, flashdisk jadi salah satu andalan untuk menyimpan sebuah file apa pun yang terdapat di komputer.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS