Zulhas Yakin Prabowo Bakal Selektif Pilih Menteri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PAN, Zulkfli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas meyakini presiden terpilih Prabowo Subianto bakal selektif dalam memilih sosok-sosok Menteri di kabinetnya nanti.

Hal itu disampaikan Zulhas merespon pesan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan ke Prabowo untuk tidak membawa orang-orang toxic atau bermasalah ke kabinet.

“Itu Pak Prabowo sebagai presiden terpilih punya hak prerogatif,” ujar Zulhas kepada wartawan, Minggu (5/5) seperti dikutip Holopis.com.

Zulhas menegaskan, ihwal penentuan siapa saja sosok menteri yang akan menjadi pembantu presiden merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.

Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo. Sebab ia yakin, Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah mengetahui apa yang terbaik bagi pemerintahannya nanti.

“Terserah beliau saja. Tahu yang terbaik ya,” katanya.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti Prabowo Subianto selaku presiden terpilih periode 2024–2029 untuk lebih berhati-hati dalam menyusun kabinet pemerintahannya nanti.

Dia berpesan kepada Prabowo untuk lebih selektif dalam menentukan orang-orang yang nantinya akan menjadi pembantunya menjalankan pemerintahan.

“Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke kepemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” ujar Luhut, Sabtu (4/5).

Pesan tersebut disampaikan Luhut atas dasar pengalamannya sebagai pembantu presiden di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode, atau selama 10 tahun terakhir.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Menhan Prabowo Kenang Masa Pendidikan dengan Gubernur Jenderal Australia

Menhan RI Prabowo Subianto menemui Gubernur Jenderal Commonwealth Australia, H.E. the Honourable David Hurley, AC, DSC (Retd), di Kediaman Dubes Australia untuk Indonesia.

Jokowi Tidak Diundang PDIP ke Rakernas, Istana : Presiden Terima Kasih

Pihak Istana memberikan tanggapan atas sikap PDIP yang enggan memberikan undangan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menghadiri kegiatan Rakernas.

Gegara Aturan Zulhas, 26.415 Kontainer Tertahan di Pelabuhan

Setidaknya sebanyak 26.415 kontainer yang berisi barang dari berbagai komoditas tertahan di sejumlah pelabuhan utama, akibat adanya aturan pengetatan impor dari Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Polda Metro Siap Bantu Tangkap Pembunuh Vina

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, bahwa pihaknya siap untuk ikut membantu pencarian tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon yang kabarnya tengah berada di Jakarta.

Ingin Rangkul Semua Pihak, Hendropriyono Anggap Prabowo Terbukti Paham Filsafat Pancasila

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono memberikan respons atas wacana Prabowo Subianto yang ingin merangkul semua pihak pasca menang Pilpres 2024.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.