Pemerintah Dukung BYD Bangun Fasilitas Pengembangan Kendaraan Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah menyambut baik, rencana BYD (Bulid Your Dreams) membangun fasilitas pengembangan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV) di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Rachmat Kaimuddin saat hadir dalam PEVS 2024.

“Kami dari pemerintah menyambut baik langkah BYD, yang merupakan perusahaan besar di industri otomotif, untuk mau mempercayakan dan membangun fasilitas yang dapat membangkitkan ekosistem elektrifikasi di Indonesia,” katanya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (2/5).

Rachmat memgatakan, rencana BYD tersebut diharapkan bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Harapan kita tentunya kerja sama ini akan meningkatkan pertumbuhan supply chain yang di Indonesia agar bisa semakin lebih baik,” lanjutnya.

Sebagai informasi, PT BYD Motor Indonesia bekerja sama dengan PT Suryacipta Swadaya, pengembang dari Kawasan Industri Subang Smartpolitan, dalam membangun fasilitas pengembangan kendaraan elektrik.

Fasilitas BYD di Kawasan industri Subang Smartpolitan nantinya, akan difungsikan sebagai pusat penelitian dan pengembangan serta fasilitas pelatihan teknologi baru.

Sebagai informasi, BYD merupakan perusahaan teknologi berkantor pusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China. Saat ini, BYD Co Ltd mengembangkan beberapa produk, seperti railway train, baterai, kendaraan elektrifikasi atau New Energy Vehicle (NEV), serta teknologi energi baru.

BYD masuk ke Indonesia pada 2018. Unit BYD digunakan untuk bus Transjakarta dan mobil penumpang listrik taksi Blue Bird.

Kemudian, BYD mulai bersaing di pasar mobil listrik dengan mulai menjual beberapa produknya di Indonesia yang bisa di lihat langsung di pameran PEVS 2024.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Terbesar Se-Asia Tenggara Berdiri di Karawang

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada 3 Juli 2024 pagi ini meresmikan ekosistem kendaraan listrik Indonesia tahun 2024 di PT Hyundai LG Indonesia atau HLI Green Power, Karawang, Jawa Barat dan pabrik tersebut menjadi pabrik yang terbesar di Asia Tenggara.

Mobil Listrik Paling Laris Bulan Mei 2024 Terjual 755 Unit

Mobil listrik mulai banyak yang merambah di Indonesia, ada banyak produsen yang berlomba memasarkan produknya. Chery Omoda E5, jadi mobil paling laris selama bulan Mei 2024.

Pengamat Minta Pemerintah Wajibkan Angkutan Umum Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah tengah gencar melakukan transisi kendaraan dari bahan bakar minyak menjadi listrik. Cara ini dinilai dapat mengurangi emisi serta kemacetan yang...

Harga Mobil Listrik Wuling Cloud EV di Indonesia Turun Jadi Segini

Mobil listrik Wuling Cloud EV yang mulai dipasarkan di Indonesia, turun harga setelah resmi dirilis saat acara PEVS 2024.

Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia Dapat Panggilan Recall

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan mobil listrik Hyundai loniq 5 dan loniq 6, yang dipasarkan di Tanah Air akan di recall.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.