Timnas U-23 Indonesia Selangkah Lebih Dekat Menuju Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala Asia U-23 2024, hasil tersebut sekaligus membuat skuad Garuda Muda selangkah lebih dekat untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Timnas U-23 Indonesia mampu lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah berhasil menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final.

Dalam pertandingannya di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4) dini hari tadi WIB, Timnas U-23 Indonesia menang melalui adu penalti 11-10, dalam waktu normal 2-2.

Dua gol Timnas U-23 Indonesia dalam waktu normal itu sendiri dicetak oleh torehan brace Rafael Struick, sedangkan dua gol Korea Selatan salah satunya akibat gol bunuh diri tak sengaja dari Komang Teguh dan berkat sepakan Jeong Sang-bin.

Pada adu penalti, penyelamatan Ernando Ari menjadi momentum kemenangan Indonesia, sebelum akhirnya dipastikan oleh eksekusi cemerlang Pratama Arhan yang berakhir dengan kemenangan.

Dengan begitu, lolosnya Timnas U-23 Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024 tersebut, sekaligus membuat skuad Garuda Muda selangkah lebih dekat menuju Olimpiade Paris 2024.

Mengingat, akan ada tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 2024 yang otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juli mendatang, yaitu juara, runner-up dan tim peringkat tiga terbaik.

Ada pun posisi empat Piala Asia U-23 2024 akan terlebih dahulu melakoni laga play-off menuju Olimpiade Paris 2024, dan akan melawan peringkat empat dari wakil Afrika (CAF), dalam hal ini Guinea U-23.

Di sisi lain, Timnas U-23 Indonesia nantinya akan melawan pemenang antara laga Uzbekistan melawan Arab Saudi untuk babak semifinal.

Sebagai informasi tambahan, sepakbola Indonesia terakhir kali tampil di Olimpiade yakni pada tahun 1956 silam. Dengan begitu, jika nantinya Timnas U-23 Indonesia lolos, maka akan jadi rekor baru yang prestisius untuk persepakbolaan Tanah Air.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Indonesia Sekapal dengan India dan Iran di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Opening ceremony Olimpiade Paris 2024 telah berlangsung, seluruh kontingen dari setiap negara melakukan defile di atas kapal. Indonesia sendiri rupanya satu kapal dengan dua negara lain yakni India dan Iran.

Kenapa Yunani Selalu Jadi Negara Pertama yang Muncul Saat Opening Ceremony Olimpiade?

Saat upacara pembukaan Olimpiade berlangsung, salah satu tradisi yang paling mencolok adalah penampilan negara Yunani sebagai negara pertama yang memasuki stadion.

Netizen Puji Pakaian Atlet Indonesia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Karya Didit Prabowo

Pakaian atlet Indonesia untuk pembukaan Olimpiade Paris 2024 akhirnya dirilis ke media sosial.

Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Tengah Malam Nanti

Di Paris, opening ceremony Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada Jum’at 26 Oktober 2024. Bagaimana dengan waktu Indonesia?
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.