HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai pernyataan pihak PDIP yang mengklaim telah memecatnya sebagai kader.

Wakil Presiden terpilih itu pun menyebut dirinya tidak masalah jika PDIP menganggap bahwa mereka sudah memecat dirinya karena maju dalam Pilpres 2024.

“Enggak apa-apa. Ya sudah enggak apa-apa,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/4).

“Enggak papa, dipecat ya enggak papa,” lanjutnya.

Gibran kemudian belum bisa memastikan kemana partai politik berikutnya yang akan dituju nanti. Bahkan, Wali Kota Solo itu juga mengaku belum mengetahui kemana Presiden Jokowi akan pindah partai.

“Belum ada pembahasan ke situ, ya. Tunggu saja nanti. Oh (pak Jokowi) saya tidak tahu ya, tanyakan ke beliau sendiri,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP memastikan bahwa mereka telah mencoret nama Presiden Jokowi (Joko Widodo) sekeluarganya sebagai kader partai.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun menegaskan, untuk status Gibran Rakabuming saja dipastikan sudah bukan lagi kader partai banteng moncong putih tersebut.

“Gibran itu sudah bukan kader partai lagi. Saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu,” ujar Komarudin dalam keterangannya pada Senin (23/4).

Status Gibran itu menurut Komarudin secara resmi berakhir setelah dia mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Bahkan, Komarudin memastikan bahwa status Jokowi di PDI Perjuangan juga serupa dan sudah berada di pihak lainnya.

“Ah orang sudah di sebelah sana, bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja?,” tegasnya.