Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Istana Sambut Positif Putusan MK : Membuktikan Seluruh Tuduhan Tidak Benar!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Istana mengapresiasi putusan sengketa Pilpres yang telah dibacakan oleh hakim Mahkamah Konstitusi pada Senin (22/4).

Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana pun awalnya menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah menjadi keputusan para majelis hakim.

“Menghormati putusan MK dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 yang bersifat final dan mengikat,” kata Ari Dwipayana dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Ari pun menganggap, putusan MK pun membuktikan bahwa apa yang telah dituduhkan pihak Ganjar maupun Anies selama ini adalah tidak benar adanya.

“Berdasarkan pertimbangan hukum dari kedua putusan MK tersebut, tuduhan-tuduhan kepada pemerintah, antara lain kecurangan dan intervensi terhadap pemilu, politisasi bansos, mobilisasi aparat, dan ketidaknetralan Pj kepala daerah telah dinyatakan tidak terbukti,” tegasnya.

Meski begitu, Ari pun kemudian malah mengajak semua pihak untuk mengakhiri perseteruan dan bersatu kembali untuk bekerja bersama mewujudkan Indonesia yang lebih baik, yang makin maju.

Ari mengatakan pemerintah mendukung penuh proses transisi ke pemerintahan selanjutnya. Pemerintah Presiden Jokowi pun berkomitmen untuk menyelesaikan program kerja sampai Oktober 2024.

“Pemerintah akan segera menyiapkan dan mendukung penuh proses transisi pemerintahan kepada presiden dan wakil presiden terpilih,” ucapnya.

“⁠⁠Pemerintah tetap berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh program kerja pemerintah yang telah dicanangkan hingga akhir masa pemerintahan pada bulan Oktober 2024 nanti,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru