BerandaNewsEkobizCek Jadwal Libur Bursa Saham BEI Selama Lebaran 2024

Cek Jadwal Libur Bursa Saham BEI Selama Lebaran 2024

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengumumkan jadwal libur perdagangan atau bursa saham selama periode libur Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resmi BEI, penyesuaian jadwal ini merujuk pada ketentuan pemerintah terkait hari libur nasional dan cuti bersama.

Jika melihat lebih jauh, periode bursa saham di Indonesia pada tahun ini berlangsung singkat lantaran adanya kebijakan mengenai hari libur nasional dan cuti bersama.

Adapun pada momen Lebaran tahun ini, BEI telah menetapkan libur bursa saham akan berlangsung selama sepekan.

Libur bursa saham pada momen Lebaran Idul Fitri ini akan dimulai pada Senin, 8 April hingga Senin pekan depannya, 15 April 2024.

Dengan demikian, bursa saham di Indonesia baru akan dibuka kembali pada Selasa, 16 April 2024. Setelahnya para investor dapat bertransaksi di bursa seperti biasa.

Sebagaimana diketahui, periode bulan Ramadan dan Idul Fitri atau Maret-April menjadi penguji bagi para investor. Pasalnya, terdapat beberapa hari besar keagamaan sebagai hari libur nasional, yang turut disertai dengan cuti bersama.

Saat Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 salah satunya, yang membuat perdagangan saham libur selama dua hari, yakni pada tanggal 11 dan 12 Maret 2024. Di hari yang sama juga ditandai sebagai hari pertama Ramadan 1445 Hijriah.

Selanjutnya, pada Jumat 29 Maret 2024 Bursa juga menetapkan libur perdagangan saham terkait dengan memperingati Wafatnya Isa Al Masih.

Adanya penyesuaian jadwal perdagangan ini, investor diharapkan mulai melakukan persiapan dan perencanaan agar tetap bisa mencapai cuan maksimal.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Daftar Susunan Pemain Bayern Munchen vs Arsenal di Leg 2 Perempat Final Liga Champions

Daftar susunan pemain Bayern Munchen vs Arsenal untuk leg kedua babak perempat final Liga Champions telah resmi dirilis, berikut selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :