BerandaNewsEkobizZulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran Tak Naik

Zulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran Tak Naik

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, atau yang akrab disapa Zulhas memastikan harga bahan pokok selama Ramadan dan menjelang Lebaran tidak akan mengalami kenaikan.

Hal itu disampaikan Zulhas usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral. Dia menyampaikan, bahwa stok bahan pokok saat ini dalam kondisi yang cukup. Sehingga tidak akan membuat harganya melambung naik.

“Stoknya cukup banyak, beres, sudah panen dan hampir panen raya, cabai, bawang juga sekarang musimnya bagus,” kata Zulhas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (25/3).

Dia menyampaikan, bahwa pihaknya di Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah meminta warga di daerah untuk menggunakan bantuan cadangan yang ada untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga.

Tak hanya itu, Ketua Umum Patai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengaku telah mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying dengan membeli bahan pokok secukupnya saja.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat menjelang Lebaran dan selama bulan suci Ramadan, bahan pokok ketersediaannya lebih dari cukup, banyak,” kata Zulhas.

“Jadi tidak usah khawatir, membeli seperlunya saja karena ketersediaan setok beras, gula, ayam, telur, bawang, cabai, semuanya, lebih dari cukup,” imbaunya.

Sebagaimana diketahui, Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun rapat ini digelar bersama dengan seluruh kementerian, serta lembaga terkait. Turut hadir dalam rakor tersebut Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan pejabat utama di Mabes Polri.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Piala Asia U-23 2024 : Uzbekistan Sikat Malaysia 2-0 Tanpa Balas

Uzbekistan sukses melibas habis Malaysia di laga Grup D Piala Asia U-23 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :