Zulhas Pastikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran Tak Naik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, atau yang akrab disapa Zulhas memastikan harga bahan pokok selama Ramadan dan menjelang Lebaran tidak akan mengalami kenaikan.

Hal itu disampaikan Zulhas usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral. Dia menyampaikan, bahwa stok bahan pokok saat ini dalam kondisi yang cukup. Sehingga tidak akan membuat harganya melambung naik.

“Stoknya cukup banyak, beres, sudah panen dan hampir panen raya, cabai, bawang juga sekarang musimnya bagus,” kata Zulhas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (25/3).

Dia menyampaikan, bahwa pihaknya di Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah meminta warga di daerah untuk menggunakan bantuan cadangan yang ada untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga.

Tak hanya itu, Ketua Umum Patai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengaku telah mengimbau masyarakat untuk tidak panic buying dengan membeli bahan pokok secukupnya saja.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat menjelang Lebaran dan selama bulan suci Ramadan, bahan pokok ketersediaannya lebih dari cukup, banyak,” kata Zulhas.

“Jadi tidak usah khawatir, membeli seperlunya saja karena ketersediaan setok beras, gula, ayam, telur, bawang, cabai, semuanya, lebih dari cukup,” imbaunya.

Sebagaimana diketahui, Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Adapun rapat ini digelar bersama dengan seluruh kementerian, serta lembaga terkait. Turut hadir dalam rakor tersebut Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan pejabat utama di Mabes Polri.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Gubrak! Satgas Amankan Barang Impor Ilegal Senilai Rp 40 Miliar

Satuan Tugas atau Satgas Barang Impor Ilegal mengungkap hasil kerjanya setelah resmi dibentuk pada pekan lalu. Hasil kinerja itu diungkap oleh Mendag, Zulkifli Hasan.

Wamendag Jerry Dorong Perluasan Pasar ke Rusia

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga terus mendorong perluasan pasar produk-produk Indonesia ke negara di luar Asia, seperti Rusia.

Akhirnya Satgas Impor Ilegal Resmi Dibentuk, Efektif Kerja Pekan Depan

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan meresmikan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Barang Tertentu yang Diberlakukan Tata Niaga Impor atau Satgas Impor Ilegal.

Peringati Hari Game Nasional, Pemerintah Siap Promosikan 8 Game Karya Anak Bangsa

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan membantu sejumlah game nasional yang merupakan karya pengembang game di Tanah Air.

Fix! Harga MinyaKita Naik Jadi Rp 15.700 per Liter

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) bakal resmi menaikan Harga Eceren Tertinggi (HET) MinyaKita, dari yang sebelumnya berada di angka Rp 14.000 per liter menjadi Rp 15.700 per liter.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.