BerandaNewsRagamKhasiat Makan Udang, Bisa Cegah Anemia

Khasiat Makan Udang, Bisa Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak suka udang? Rasanya yang gurih, manis khas, dan juga cita rasa yang kaya dari laut membuat makanan ini menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak penggemarnya.

Udang bisa diolah menjadi menu apa saja, sambal udang, sop udang, isian dimsum, dan masih banyak lagi.

Selain nikmat, ini dia berbagai manfaat kesehatan udang. Mulai dari sumber protein dengan kualitas yang tinggi, hingga kaya akan asam lemak omega-3.

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Penerbit Iklan Google Adsense

Udang merupakan sumber protein hewani yang sangat baik. Protein adalah nutrisi penting yang diperlukan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, kulit, dan rambut. Protein dalam udang juga mengandung semua asam amino esensial, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Kaya Akan Asam Lemak Omega-3

Udang mengandung asam lemak omega-3, terutama dalam bentuk asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic (DHA). Asam lemak omega-3 memiliki peran penting dalam mendukung kesehatan jantung, mengurangi risiko peradangan, dan meningkatkan fungsi otak.

3. Zat Besi untuk Mencegah Anemia

Udang mengandung zat besi, mineral yang penting untuk pembentukan hemoglobin dalam darah. Hemoglobin membawa oksigen ke seluruh tubuh, dan kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Konsumsi udang dapat membantu mencegah dan mengatasi masalah kekurangan zat besi.

4. Sumber Vitamin dan Mineral

Udang mengandung berbagai vitamin dan mineral, termasuk vitamin B12, vitamin D, selenium, dan yodium. Vitamin B12 penting untuk fungsi saraf dan pembentukan sel darah merah, sedangkan vitamin D mendukung kesehatan tulang. Selenium dan yodium diperlukan untuk fungsi tiroid dan sistem kekebalan tubuh.

5. Meningkatkan Kesehatan Otak

DHA, salah satu jenis asam lemak omega-3 dalam udang, memiliki peran penting dalam perkembangan dan fungsi otak. Konsumsi regular udang dapat membantu meningkatkan kognisi, memori, dan kesehatan otak secara umum.

Sobat Holopis suka makan udang tidak?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 Alasan Orang Sering Tergoda Operasi Plastik

Agar bisa lebih mengerti mengapa orang operasi plastik, ini dia beberapa alasan umum yang dimiliki seseorang.

Ini Dia Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Susu merupakan minuman yang telah lama dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama di pagi hari. Selain bisa langsung diminum, susu juga bisa dinikmati dengan sereal yang bisa mengenyangkan perut.

Pakar Genetika BRIN Nyatakan Bani Alawi Bukan Keturunan Rasulullah SAW

Pakar genetika dan peneliti BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional), Sugeng Pondang Sugiharto menyebut bahwa Bani Alawi atau Ba'alawi bukanlah keturunan Rasulullah SAW. Hal ini disampaikan berdasarkan penelitian terhadap sample DNA.

Cuaca Jakarta Bakal Hujan Siang Ini, Cek Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS