Dua Anggota Polisi Tewas Ditembak KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – KKB Papua kembali berulah dengan melakukan penyerangan terhadap aparat kepolisian hingga meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, setidaknya ada dua anggota kepolisian yakni Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit yang tewas saat diserang KKB di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

“Kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk senpi AK47,” kata Benny dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

Benny kemudian menjelaskan bahwa kejadian berlangsung di Distrik Baya Biru, Paniai, sekira pukul 08.00 WIT pagi tadi. Dimana target sasaran mereka adalah anggota polisi yang bertugas mengamankan area helipad 99.

“Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Helipad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan,” jelasnya.

Dia menegaskan, pihak aparat bakal mengejar kelompok kriminal yang telah melakukan aksi penembakan ini. Pelaku diduga adalah anggota KKB pimpinan Aibon Kogoya.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Teroris Papua Bakar Gedung Sekolah di Papua Pegunungan

Teroris Papua kembali berulah dengan menyerang sejumlah bangunan publik yang sangat diperlukan bagi masyarakat setempat.

Teroris Papua Tembaki Pesawat Smart Air

Teroris Papua kembali melakukan serangan kepada sejumlah fasilitas publik yang ada di Tanah Cenderawasih tersebut.

Ratusan Warga Distrik Bibida Mengungsi Akibat Ulah Teroris Papua

Ratusan warga yang ada di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah memilih untuk keluar dari kampung halaman untuk mengungsi akibat ancaman yang disampaikan teroris Papua.

Teroris Papua Diduga Bantai Warga Saat Markasnya Digerebek Aparat

Teroris Papua diduga masih sempat melakukan pembunuhan Ketika apparat TNI-Polri mengerebek salah satu markas mereka yang ada di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Aparat Gerebek Markas Teroris Papua di Distrik Bibida, Satu Orang OPM Tewas

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyerbuan ke wilayah yang ditengarai merupakan markas teroris Papua di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.