Israel Serang Rumah Sakit Al Shifa Gaza di Bulan Ramadan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keinginan dunia agar Israel dan Palestina berdamai setidaknya selama bulan suci Ramadan tampaknya semakin jauh dari harapan. Hal tersebut terlihat dari Israel yang tak juga menunjukkan keinginan mereka untuk melakukan gencatan senjata, di saat umat muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa.

Tentara Israel baru saja melancarkan serangan pada hari ini, Senin (18/3) di rumah sakit terbesar di Gaza, Al-Shifa. Wilayah tersebut melaporkan adanya serangan udara yang membuat lingkungan itu hancur.

“Saat ini sedang melakukan operasi tepat di area rumah sakit Shifa,” demikian pernyataan resmi dari militer Israel, dikutip Holopis.com.

Militer Israel pun mengklaim bahwa serangan ini didasarkan dengan keberadaan Hamas, dan tujuan mereka untuk menyerang kelompok yang dianggap teroris tersebut.

“Operasi (serangan) ini didasarkan pada informasi intelijen yang mengindikasikan penggunaan rumah sakit oleh teroris senior Hamas,” demikian kelanjutan pernyataan militer itu.

Israel Kirimkan Tank yang Mengepung Rumah Sakit

Berdasarkan penjelasan dari para saksi, Israel mengirimkan tank yang mengepung rumah sakit. Sikap Israel diprediksi akan semakin membaut marah dunia internasional yang sudah meminta agar Israel melakukan gencatan senjata, setidaknya saat masyarakat Palestina sedang menjalani ibadah puasa selama sebulan.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Israel menuerah RS Al-Shifa. Pada bulan November, Israel melakukan hal yang sama. Alhasil, puluhan ribu warga Palestina yang mengungsi akibat perang harus mencari perlindungan.

Sejauh ini, Israel terus menuding Hamas berada di rumah sakit dan pengoperasian di sana. Namun, Hamas terus membantah tudingan Israel.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Bertemu Raja Malaysia Sultan Ibrahim, Bahas Kerja Sama Pertahanan

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menemui Raja Malaysia, Sultan Ibrahim dalam agenda pertamanya di Malaysia, pada Sabtu (7/9).

Prabowo Subianto Bersama Putranya Penuhi Undangan Makan Malam Eks PM Thailand

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melanjutkan agenda lawatannya ke luar negeri, dimana terbaru kali ini menuju ke Bangkok, Thailand.

Prabowo Subianto Unggah Momen Bersama dengan PM Thailand Paetongtarn Shinawatra

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih memberikan ucapan selamat kepada Paetongtarn Shinawatra yang telah resmi terpilih menjadi Perdana Menteri Thailand yang baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru