Maling Ketar-Ketir, Android 15 Tetap Bisa Cari Ponsel Meski Kondisi Mati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kehilangan ponsel Android menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan dan membuat khawatir. Untuk Android sendiri, sebenarnya sudah ada fitur Find My Device, yang memungkinkan pengguna mencari lokasi smartphone mereka.

Namun masalahnya, fitur Find My Device ini hanya bisa dipakai saat ponsel yang dicari masih dalam kondisi menyala. Saat kondisi ponsel mati, tentu fitur ini tidak berfungsi lantaran tidak ada koneksi internet untuk menjalankan sistem pencarian ponsel.

Nah, Google dilaporkan akan memperbarui fitur Find My Device pada sistem operasi android seri terbaru mereka, yakni Android 15. Pada Android 15 versi terbaru nanti, pengguna dapat melacak ponsel mereka, bahkan ketika ponsel dalam kondisi mati.

Menurut laporan Android Police yang dikutip Holopis.com, Google sedang mengembangkan API khusus untuk melakukan pencarian perangkat dalam keadaan mati, dimana koneksi yang digunakan tidak lagi menggunakan layanan internet, tetapi menggunakan sinyal Bluetooth.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap menjaga konektivitas Bluetooth aktif saat ponselnya mati, meskipun membutuhkan daya baterai cadangan untuk menjaga konektivitas tersebut.

Peningkatan ini diperkirakan akan segera tersedia pada perangkat terbaru Google Pixel, seperti Pixel 8 dan Pixel 9 Series, setelah peluncuran Android 15. Pengguna juga diharuskan untuk memperbarui aplikasi Find My Device ke versi terbaru.

Meskipun demikian, belum ada informasi lengkap apakah pembaruan untuk Find My Device ini akan tersedia untuk semua perangkat Android, atau hanya akan menjadi fitur eksklusif untuk perangkat Google Pixel.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Google Pixel 9 Series Segera Meluncur, Bakal Ada Seri Lipatnya!

Google tengah bersiap untuk meluncurkan kembali smartphone model terbaru mereka, yakni Google Pixel 9 Series dalam waktu dekat ini. 

Begini Cara Google AI Deteksi Telepon Penipuan

Google punya sebuah fitur AI ( Artificial Intelligence ) atau kecerdasan buatan, yang bisa mendeteksi telepon penipuan.

Google Akan Buat Andorid Lebih Canggih dengan Fitur AI

Google memperkenalkan beberapa fitur AI ( artificial intelligence ) dalam gelaran Google I/O yang akan disematkan pada Android.

Google Punya Fitur AI yang Bisa Deteksi Panggilan Telepon Penipuan

Google punya sebuah fitur AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, yang bisa mendeteksi telepon penipuan.

Google Mau Lebur Sistem Operasi Android dan ChromeOS

Google berencana akan menggabungkan dua platform, yakni sistem operasi Android dan ChromeOS untuk menciptakan integrasi yang lebih sederhana antara perangkat.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.