BerandaNewsTeknoMaling Ketar-Ketir, Android 15 Tetap Bisa Cari Ponsel Meski Kondisi Mati

Maling Ketar-Ketir, Android 15 Tetap Bisa Cari Ponsel Meski Kondisi Mati

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kehilangan ponsel Android menjadi pengalaman yang sangat menyebalkan dan membuat khawatir. Untuk Android sendiri, sebenarnya sudah ada fitur Find My Device, yang memungkinkan pengguna mencari lokasi smartphone mereka.

Namun masalahnya, fitur Find My Device ini hanya bisa dipakai saat ponsel yang dicari masih dalam kondisi menyala. Saat kondisi ponsel mati, tentu fitur ini tidak berfungsi lantaran tidak ada koneksi internet untuk menjalankan sistem pencarian ponsel.

Nah, Google dilaporkan akan memperbarui fitur Find My Device pada sistem operasi android seri terbaru mereka, yakni Android 15. Pada Android 15 versi terbaru nanti, pengguna dapat melacak ponsel mereka, bahkan ketika ponsel dalam kondisi mati.

Menurut laporan Android Police yang dikutip Holopis.com, Google sedang mengembangkan API khusus untuk melakukan pencarian perangkat dalam keadaan mati, dimana koneksi yang digunakan tidak lagi menggunakan layanan internet, tetapi menggunakan sinyal Bluetooth.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap menjaga konektivitas Bluetooth aktif saat ponselnya mati, meskipun membutuhkan daya baterai cadangan untuk menjaga konektivitas tersebut.

Peningkatan ini diperkirakan akan segera tersedia pada perangkat terbaru Google Pixel, seperti Pixel 8 dan Pixel 9 Series, setelah peluncuran Android 15. Pengguna juga diharuskan untuk memperbarui aplikasi Find My Device ke versi terbaru.

Meskipun demikian, belum ada informasi lengkap apakah pembaruan untuk Find My Device ini akan tersedia untuk semua perangkat Android, atau hanya akan menjadi fitur eksklusif untuk perangkat Google Pixel.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

HT Bayern Munchen vs Arsenal : Masih Imbang Tanpa Gol

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Arsenal untuk babak pertama masih imbang tanpa gol dari kedua tim.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :