BerandaNewsOlahragaPersib Menang Kontra Persikabo Karena Cerdik Manfaatkan Situasi

Persib Menang Kontra Persikabo Karena Cerdik Manfaatkan Situasi

Lainnya :

Konflik Persib dengan David Da Silva Sudah Tuntas!

Persija Sikapi Begini Soal Sanksi FIFA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persib Bandung berhasil mengandaskan Persikabo 1973 di Liga 1 pekan ke-29, dengan skor 3-1. Pelatih Bojan Hodak pun mengapresiasi penampilan skuadnya, dimana menurutnya tim Pangeran Biru cerdik memanfaatkan situasi meski main dengan 10 pemain.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Persib sukses menciptakan gol lebih dulu setelah tiga menit laga berjalan berkat David Da Silva melalui titik putih.

Kemudian Persib Bandung harus bermain dengan 10 orang, setelah Dedi Kusnandar diganjar kartu kuning kedua yang berujung kartu merah di menit 36.

Meski tampil dengan 10 pemain, Persib sukses menciptakan dua gol di babak kedua berkat Stefano Beltrame pada menit 58 dan torehan brace David Da Silva di menit 65. Sedangkan satu-satunya gol Persikabo 1973 diciptakan oleh Yandi Sofyan di menit 86.

Hasil kemenangan ini pun diapresiasi betul oleh Bojan Hodak, sebab ia menilai bahwa menghadapi Persikabo bukan hal yang mudah, apalagi tampil dengan 10 pemain.

“Saya sudah katakan sebelum laga bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Jujur, kami memang mencetak gol cepat, tapi Persikabo bermain lebih baik setelah itu,” ungkap Bojan, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Bojan kemudian menilai bahwa skuad Persib bisa tampil baik meski kalah jumlah pemain, karena bisa memanfaatkan situasi lawannya.

“Mungkin hal bagusnya, saat kami mulai bermain dengan sepuluh pemain, kami justru bermain lebih bagus. Itu karena Persikabo bermain jauh lebih menyerang dan mungkin meninggalkan banyak ruang di belakang pertahanannya,” ujarnya lagi.

“Jadi karena itu kami mengandalkan serangan balik. Ada dua gol yang tercipta dan menurut saya seharusnya ada 2-3 gol lainnya. Jadi secara keseluruhan saya senang dengan tiga poin ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan atas Persikabo 1973 itu membuat Persib makin kokoh di posisi dua klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 54 poin dalam 29 pertandingan.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Presiden Ukraina Kutuk Serangan Iran, Merasa Senasib dengan Israel

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengutuk tindakan Iran dalam menyerang Israel dengan serangan drone dan rudal. Ia pun menyamakan nasib negaranya, Ukraina dengan nasib Israel.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :