Pemuda Halmahera Tengah Harap Ikram Malan Sangadji Maju Pilkada 2024

HALTENG – Pemuda Halmahera Tengah, Rustamin Rusdi mengaku menjadi salah satu inisiator dari pemasangan baliho yang menunjukkan IMS (Ikram Malan Sangadji) Adalah Kita For Halteng 2024.

Ia mengatakan bahwa para pemuda Halteng (Halmahera Tengah) itu sudah memberikan dukungan kepada IMS untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Itu adalah bentuk dari dukungan moril kami masyarakat yang menginginkan beliau bersedia mencalonkan diri sebagai Bupati Halmahera Tengah,” kata Rustamin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

IMS adalah Ikram Malan Sangadji. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Perikanan Tangkap pada Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia tersebut, saat ini merupakan Pj Bupati Halmahera Tengah (Halteng).

Salah satu alasan mengapa pihaknya menginginkan Ikram Sangadji maju dalam Pilkada Halteng 2024, karena semenjak menjadi Pj Bupati, ia melihat kinerja yang baik.

“Semenjak Bapak Ikram Malan Sangadji memimpin Halmahera Tengah, beliau telah banyak melakukan perubahan-perubahan melalui kebijakan-kebijakan yang bersentuhan langsung, dan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat Halmahera Tengah,” ujarnya.

Diterangkan Rustamin lagi, tercatat ada kurang lebih 20 program yang sedang dijalankan oleh Ikram Malan Sangadji, di antarantanya;

1) Bantuan biaya ibu hamil anak 1-4 sebasar Rp. 1 Juta/bulan/ibu hamil,

2) Bantuan biaya ibu menyusui anak 1-4 sebesar Rp. 1 juta/bulan/ibu menyusui selama 6 bulan,

3) Bebas biaya perawatan/Opname di Puskesmas dan RSUD Weda,

4) Bantuan biaya rujukan dari RSUD Weda sebesar Rp. 15 juta/pasien,

5) Bantuan biaya santunan bagi keluarga berduka sebesar Rp. 5 juta,

6) Bantuan biaya pemulangan dari luar wilayah Halmahera Tengah,

7) Bantuan seragam sekolah gratis 3 pasangan dan sepatu untuk siswa TK, SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA,

8) Bantuan biaya studi S1 (Rp. 20 juta/orang), S2 (Rp. 50 juta/orang) dan S3 (Rp.75 juta/orang),

9) Beasiswa Kartu Indonesia Pintar dan Halteng Pintar untuk siswa kurang mampu (SD Rp.150.000/bulan dan siswa SMP Rp. 350.000/bulan),

10) Intensif Imam Masjid Rp. 2 juta/bulan, Wakil Imam Masjid Rp. 1,5 juta/bulan, Hakim Saraa Rp. 1 juta/bulan, Guru Ngaji Rp. 500 ribu/bulan, Pendeta 1,5 juta/bulan, wakil pendeta 1 juta/bulan,

11) Bantuan gratis beras medium 10KG/KK selama 6 bulan untuk keluarga kurang mampu (PKH) dan Subsidi Triwulan (Januari, Juni, Oktober) harga kebutuhan pokok (Beras, cabai, gula, minyak kelapa, dan telur) untuk seluruh keluarga,

12) Bantuan modal usaha sebesar Rp. 1 juta- 2,5 juta dalam bentuk Rekening Mandiri/ATM kepada 2 ribu orang usaha kecil (UMKM),

13) Pembangunan 3 ribu unit rumah putus dan rehab rumah 5 ribu unit untuk keluarga kurang mampu,

14) Bantuan pintu 800 unit dan jendela 1.200 unit untuk keluarga kurang mampu,

15) Bantuan sebesar Rp. 50 juta/rumah Ibdaha/Tahun selama 3 Tahun,

16) Bantuan biaya perayaan Fanten Rp. 50 juta/Kecematan,

17) Bantuan Depot Air Oxi sebanyak 200 unit untuk usaha Air bersih di desa,

18) Bantuan 1.000 unit MCK bagi keluarga kurang mampu (PKH),

19) Intek air bersih Hygienis site Weda Kota melalui CSR,

20) Suplai listrik 5MW wilayah Weda Tengah, Weda Utara, dan Weda Timur serta Rencana 5MW wilayah Patani.

“Program-program yang kami sebutkan diatas telah dirasakan langsung asas manfaatnya oleh masyarakat Halmahera Tengah,” tegasnya.

Atas dasar itulah, pihaknya merasa patut untuk melakukan inisiatif melakukan gerakan qgar kepemimpin Ikram Sangadji harus dilanjutkan.

“Besar harapan kami masyarakat Halmahera Tengah kepada Bapak Ikram Malan Sangadji bersedia mencalonkan diri sebagai Bupati Halmahera Tengah Pemilihan Kepala Daerah pada bulan September/November 2024,” pungkas Rustamin.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...

Daftar Cagub dan Cawagub di Pilkada 2024

Pendafataran kepala daerah dalam Pilkada 2024, telah resmi ditutup sejak Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Pasangan calon khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur, paling menarik perhatian.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru