BerandaNewsEkobizSatgas Pangan Pastikan Distribusi Bapok Selama Ramadan Lancar

Satgas Pangan Pastikan Distribusi Bapok Selama Ramadan Lancar

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satuan tugas (satgas) pangan Polri menjamin distrubusi bahan pokok penting selama bulan suci Ramadan berjalan sengan lancar. Hal itu sebagaimana disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Whisnu Andiko.

“Polri menjamin dan memastikan lancarnya ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting, serta pemantauan harga,” kata Trunoyudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

Trunoyudo menuturkan, bahwa Satgas pangan Polri telah berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam memastikan kelancaran kendaraan yang mengangkut distribusi komoditi pangan.

Dia pun lantas menyampaikan, bahwa koordinasi dilakukan untuk memastikan pendistribusian dari daerah sentra produksi ke sejumlah pasar hingga masyarakat tidak terhambat.

“Satgas pangan polri terus memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting di beberapa tempat untuk menjaga kestabilan harga,” kata Trunoyudo.

Selama bulan Ramadan, lanjutnya, permintaan bahan pokok terus mengalami pningkatan. Sehingga, Satgas Pangan Polri juga harus mengantisipasi adanya peningkatan harga sebagai imbas atas naiknya permintaan tersebut.

“Seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng dikarenakan konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadan,” ucapnya.

Meskipun permintaan terus meningkat, namun Trunoyudo memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Lingkar Nusantara Ajak Masyarakat Hormati Putusan MK soal Sengketa PHPU

Ketua Lingkar Nusantara Hendarsam Marantoko meminta agar semua pihak bisa menghormati putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa hasil pilpres yang akan dibacakan 22 April 2024 pekan depan.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :