Satgas Pangan Pastikan Distribusi Bapok Selama Ramadan Lancar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satuan tugas (satgas) pangan Polri menjamin distrubusi bahan pokok penting selama bulan suci Ramadan berjalan sengan lancar. Hal itu sebagaimana disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Whisnu Andiko.

“Polri menjamin dan memastikan lancarnya ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting, serta pemantauan harga,” kata Trunoyudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

Trunoyudo menuturkan, bahwa Satgas pangan Polri telah berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam memastikan kelancaran kendaraan yang mengangkut distribusi komoditi pangan.

Dia pun lantas menyampaikan, bahwa koordinasi dilakukan untuk memastikan pendistribusian dari daerah sentra produksi ke sejumlah pasar hingga masyarakat tidak terhambat.

“Satgas pangan polri terus memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting di beberapa tempat untuk menjaga kestabilan harga,” kata Trunoyudo.

Selama bulan Ramadan, lanjutnya, permintaan bahan pokok terus mengalami pningkatan. Sehingga, Satgas Pangan Polri juga harus mengantisipasi adanya peningkatan harga sebagai imbas atas naiknya permintaan tersebut.

“Seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng dikarenakan konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadan,” ucapnya.

Meskipun permintaan terus meningkat, namun Trunoyudo memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau dan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Harga Bawang Merah Masih Tinggi, Satgas Pangan Polri : Distribusi Terlambat

Satgas Pangan Polri mengungkapkan adanya hambatan teknis yang berdampak pada lonjakan harga bawang merah di beberapa wilayah, salah satunya terkait situasi perayaan Lebaran tahun ini.

Bulan Ramadan, Permintaan Komoditas Pangan Terus Meningkat

Satgas Pangan Polri menemukan adanya peningkatan permintaan beberapa komoditas bahan pokok penting (bapokting) di masa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024.

Legislator Dorong Penguatan Satgas Pangan Polri Demi Jaga Stabilitas Harga Pangan

Anggota Komisi IV DPR Firman Subagyo mendorong penguatan peran Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri dalam menjaga sekaligus mengawasi permasalahan seputar komoditas pangan, demi terwujudnya stabilitas harga.

Tekan Harga Beras Tinggi, Satgas Pangan Polresta Banyuwangi Segera “Siram” Pasar

Kombes Pol Nanang Haryono menjelaskan bahwa pihaknya bersama Satgas Pangan Polresta Banyuwangi telah melakukan pengawasan pada aktivitas penyaluran dan distribusi beras di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Soal Beras Langka, Satgas Pangan Pastikan Bukan Karena Bansos

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Satgas Pangan Polri, Brigjen Pol Wisnu Hermawan memastikan, bahwa permasalahan langkanya komoditas beras yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir bukan...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.