BerandaNewsEkobizSri Mulyani Pastikan THR ASN Cair Mulai 22 Maret

Sri Mulyani Pastikan THR ASN Cair Mulai 22 Maret

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk TNI/Polri dan pensiunan dilakukan mulai 22 Maret 2024.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin pencairan THR paling cepat mulai H-10 atau 10 hari sebelum Lebaran.

“Jadi mulai 22 (Maret), paling cepat 10 hari sebelum Lebaran,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Jumat (15/3).

Meski begitu, Sri Mulyani menyebut pencairan THR ASN kemungkinan bisa terjadi setelah Lebaran. Kemungkinan tersebut akan dialami oleh para ASN yang berada di daerah. Namun ia memastikan hak THR tetap akan diberikan kepada para abdi negara.

“THR akan dibayarkan paling cepat 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Apabila belum dibayarkan, dapat dibayarkan setelah Hari Raya Idul Fitri. Untuk beberapa daerah memang mungkin bukan Hari Raya Idul Fitri, dia bisa dibayarkan sesudahnya, tetap haknya diberikan,” ucap Sri Mulyani.

Adapun untuk komponen besaran THR untuk ASN aktif berupa gaji pokok, tunjangan jabatan/umum, tunjangan yang melekat pada gaji pokok, yakni tunjangan keluarga dan tunjangan pangan, serta tunjangan kinerja.

Dengan kata lain pencairan dilakukan secara penuh atau 100 persen, setelah sebelumnya sejak 2020 pencairan THR tidak full karena situasi pandemi COVID-19.

Sementara itu, komponen THR untuk pensiunan dalam hal ini terdiri dari pensiun pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tambahan penghasilan.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Yusril Ramal Isi Kesimpulan Sengketa Pilpres di MK

Ketua tim hukum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Yusril Ihza Mahendra memastikan bahwa mereka akan menyerahkan hasil kesimpulan sengketa Pilpres ke Mahkamah konstitusi pada Selasa (16/4) besok.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :