Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions : Tersaji Final Dini!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil drawing perempat final Liga Champions telah resmi diumumkan, simak selengkapnya di artikel ini.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa prosesi drawing perempat final Liga Champions berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3) malam WIB.

Sebanyak delapan tim terbaik di Eropa berhasil lolos ke perempat final Liga Champions, yang diantaranya adalah Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Arsenal, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund.

Dalam hal ini, Arsenal secara tidak langsung sejatinya menjadi tuan rumah, sebab babak final Liga Champions musim 2023/2024 akan digelar di Wembley Stadium, London, Inggris.

Terlepas dari itu, Liga Champions tak melihat siapa tuan rumahnya, sebab seluruh pertandingan yang tersaji selalu menarik.

Dalam proses drawing yang disiarkan secara langsung tersebut, bekas pemain Chelsea Obi Mikel bertindak sebagai pengambil bola undian di dalam wadah.

Bola undian pertama yang muncul yaitu Arsenal, kemudian bola kedua adalah Bayern Munchen. Dengan begitu, Arsenal akan melakoni laga kandang lebih dulu kontra Bayern Munchen di perempat final Liga Champions nanti.

Kemudian undian berikutnya mempertemukan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund. Setelah itu, secara mengejutkan sang juara bertahan Manchester City akan mendapat hadangan berat terlebih dahulu yakni melawan Real Madrid.

Seperti yang telah diketahui bersama, pertemuan Real Madrid vs Manchester City itu jadi partai ulangan babak semifinal Liga Champions musim lalu, dimana kala itu The Citizens berhasil melangkahi Los Blancos dengan kemenangan agregat 5-1. Maka dari itu, laga keduanya musim ini bisa dinilai sebagai final dini.

Pada musim itu juga, Manchester City keluar sebagai juara Liga Champions 2023/2024 usai mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Kemudian undian terakhir tak kalah menarik, Paris Saint-Germain dipertemukan dengan Barcelona, dimana Les Parisiens akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah.

Setelah itu, pembagian bagan kemudian dilakukan melalui proses drawing. Arsenal dan Bayern Munchen akan satu bagan dengan Real Madrid dan Manchester City. Sedangkan Atletico Madrid dan Borussia Dortmund akan sebagan dengan PSG dan Barcelona.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

1. Arsenal vs Bayern Munchen

2. Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

3. Real Madrid vs Manchester City

4. Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Anggota DPR Ujang Iskandar Ditangkap di Bandara Soetta, Kejagung: Korupsi di Pemkab Kobar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) dan Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menangkap anggota DPR Ujang Iskandar, Jumat (26/7). Ujang...

Bareskrim Akan Periksa Benny Rhamdani soal Inisial T Pengendali Judi Online

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, bahwa pihaknya telah menjadwalkan agenda pemeriksaan kepada Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani.

Sahroni Anggap Erintuah Damanik Sakit Jiwa

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menganggap hakim PN Surabaya, Erintuah Damanik sakit jiwanya gegara memutuskan vonis bebas terhadap Gregorius Ronald Tannur dari tuntutan JPU atas kasus kematian Dini Sera Afrianti pada tahun 2023 lalu.

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.