BerandaNewsRagamIni 5 Kandungan Obat Jerawat yang Paling Manjut untuk Dipakai Semalaman

Ini 5 Kandungan Obat Jerawat yang Paling Manjut untuk Dipakai Semalaman

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat tertidur, di situlah kulit melakukan regenerasi dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta meredakan jerawat yang membandal. Jerawat juga akan lebih cepat mengering jika Sobat Holopis menggunakan obat jerawat dengan beberapa bahan yang manjur di bawah ini.

1. Benzoyl Peroxide

Obat ini dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, membersihkan pori-pori, dan mengurangi peradangan. Benzoyl peroxide tersedia dalam berbagai kekuatan (2,5%, 5%, atau 10%) dan dapat ditemukan dalam bentuk krim, gel, atau lotion. Gunakan dengan hati-hati karena dapat menyebabkan kering dan iritasi pada kulit. Disarankan untuk memulai dengan konsentrasi yang lebih rendah terlebih dahulu.

2. Asam Salisilat (Salicylic Acid)

Asam salisilat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan. Ini juga membantu mengurangi produksi minyak berlebihan. Produk dengan asam salisilat umumnya tersedia dalam bentuk toner, cleanser, atau spot treatment. Gunakan secara konsisten untuk hasil terbaik.

3. Retinoids

Retinoid seperti tretinoin atau adapalene adalah bentuk vitamin A yang membantu mengurangi peradangan, mencegah penyumbatan pori-pori, dan merangsang pergantian sel kulit. Retinoid biasanya diresepkan oleh dokter, tetapi ada juga produk over-the-counter yang mengandung adapalene. Gunakan hanya pada malam hari karena retinoid dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

4. Sulfur

Sulfur memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengobati jerawat. Produk jerawat yang mengandung sulfur biasanya tersedia dalam bentuk masker atau spot treatment.

5. Tea Tree Oil

Minyak tea tree memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mengurangi jerawat. Gunakan minyak tea tree sebagai spot treatment dengan mengoleskannya langsung pada jerawat sebelum tidur. Pastikan untuk mengencerkan minyak tea tree dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa atau minyak almond, karena penggunaan langsung dapat menyebabkan iritasi.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Festival Kuliner Pecinan di Mal Ciputra Jakarta Pas Buat Pecinta Makanan Non Halal

Festival Kuliner Pecinan hadir di Mal Ciputra Jakarta, mulai tanggal 17 - 21 April 2024. Acara tersebut, merupakan hasil kerja sama antara Mal Ciputra jakarta dengan Jangkrik Kuliner.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :