Pemuda Muhammadiyah Anggap Ganjar Pranowo Sengaja Buat Keributan Karena Kalah Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PP Pemuda Muhammadiyah menyayangkan ulah Ganjar Pranowo yang ngotot mendorong dilakukannya hak angket oleh DPR RI terkait tuduhan kecurangan Pemilu.

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzul Fikar Ahmad Tawalla pun menduga, langkah tersebut sebenarnya adalah upaya frustasi pihak yang kalah dalam Pilpres.

Dimana diketahui wacana itu pertama kali disampaikan oleh Ganjar Pranowo yang saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara Pilpres 2024 berdasarkan hasil real count KPU RI.

“Ini kan sebenarnya isu politik. Sengaja dibuat-buat demi menciptakan keributan di ruang publik. Buah keengganan untuk menerima fakta,” kata Fikar dalam keterangannya pada Jumat (23/2) seperti dikutip Holopis.com.

Fikar pun menjelaskan, pihak yang merasa tidak puas dengan proses dan hasil Pemilu seharusnya bisa bawa dugaan itu ke Bawaslu, DKPP atau Gakkumdu.

“Lagi pula, Undang-Undang kita mendorong para kontestan untuk membawa perkara itu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Jangan karena kecewa dengan hasil akhir Pemilu, lantas menegasikan semua proses yang dijalankan oleh penyelenggara,” ujarnya.

Fikar bahkan meminta agar elite politik, khususnya yang kalah Pilpres bisa tetap berpikir waras dan tidak justru melakukan segala upaya yang memecah belah.

“Ada baiknya semua pihak, utamanya para elite politik selalu bersikap wajar dan waras, jangan bersikap reaktif dan emosional. Harus kedepankan rasionalitas dan terbuka,” tegasnya.

“Ketimbang sibuk menciptakan keriuhan di ruang publik, lebih baik para elite ini berfokus pada pekerjaan yang lebih strategis dan subtansial. Utamanya mengawal sisa waktu transisi kepemimpinan nasional,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo memaksa partai pengusungnya untuk segera menggulirkan hak angket dugaan kecurangan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di DPR.

Tak hanya partai pengusungnya, Ganjar menyebut bahwa pihaknya saat membuka pintu komunikasi dengan partai pengusung pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk melancarkan aksi tersebut.

Pria yang tersandung kasus korupsi e-KTP itu pun memaksa agar Pemilu bisa disebut curang sehingga hak interplasi DPR bisa dilakukan sesegera mungkin.

“Jika DPR tak siap dengan hak angket, saya mendorong penggunaan hak interpelasi DPR untuk mengkritisi kecurangan pada Pilpres 2024,” kata Ganjar, Selasa (20/2).

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

Projo Anggap PDIP Gagal Move On dari Kekalahan Pilpres

Relawan Projo (Pro Jokowi) ikut menanggapi tudingan PDIP terhadap Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang dianggap mempersiapkan para kerabatnya untuk berpolitik.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Pemuda Muhammadiyah Anggap Rakyat Puas Kinerja TNI Polri Sukseskan Pemilu 2024

Meningkatnya kepercayaan publik terhadap lembaga negara TNI dan Polri merupakan faktor keberhasilan kedua lembaga ini dalam mengawal proses pemilihan umum serentak Februari 2024 lalu, menjaga pemilu damai dan aman.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.