BerandaPolhukamPilpresPB HMI Dorong Kondusifitas Pasca Pencoblosan Pemilu 2024

PB HMI Dorong Kondusifitas Pasca Pencoblosan Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Sekertaris bidang Politik, Hukum dan Keamanan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Muhammad Nur Latuconsina berharap semua pihak bisa menerima hasil Pemilu 2024. Menurutnya, sikap itu diperlukan agar suasana kondusif tetap terjaga, sehingga berkontribusi baik bagi pertumbuhan Indonesia demi mencapai Indonesia emas.

“Pemilu ini adalah proses yang harus kita lewati. Setelah itu kita bersatu kembali, mencari cara supaya kita bisa menata masa depan bangsa yang lebih baik,” kata dia dalam keterangannya pada hari Jumat (16/2) seperti dikutip Holopis.com.

Sosok yang akrab disapa Rheno tersebut memandang, suhu politik memanas namun masih terkendali dan di dalam koridor pada Pemilu 2024. Kendati demikian, menurutnya, semua pihak bisa menempatkan diri dengan baik dan memaklumi bahwa hal tersebut bagian dari dinamika politik.

Ia berharap hasil Pemilu 2024 bisa menjaga iklim kondusif semua elemen sehingga bisa berkontribusi dengan baik bagi pertumbuhan Indonesia untuk mencapai Indonesia emas.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Indonesia tengah menjalankan puncak pesta demokrasi yaitu pemungutan suara pada Rabu (kemarin). Masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan suaranya. Sejumlah lembaga survei sudah mulai mengumumkan hasil perhitungan sementara pada sore kemarin sampai hari ini,” kata Rheno.

Hal senada disampaikan Ketua bidang Hukum, Pertahanan, dan Keamanan PB HMI, Rifyan Ridwan Saleh. Ia menekankan pentingnya agar proses tahapan Pemilu 2024 selanjutnya yaitu rekapitulasi suara secara berjenjang berjalan lancar, damai, dan jujur tanpa adanya kerusuhan yang dapat mengganggu stabilitas.

Menurutnya, semua pihak bertanggung jawab menjaga itu semua.

“PB HMI juga berharap agar pemilu dapat dijaga dengan baik untuk menghindari kecurangan serta menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu melaksanakan Pemilu yang demokratis dan jujur,” kata Rheno.

PB HMI secara organisasi, lanjut dia, juga terdaftar secara nasional sebagai lembaga pemantau pemilu.

Dia melanjutkan, HMI sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia, juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga suasana agar tetap kondusif dan tidak bereaksi berlebihan, apalagi berupaya memprovokasi adanya kecurangan pemilu sehingga potensial terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS