TNI Perkuat Netralitas Jelang Sehari Pemungutan Suara Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komandan Resimen Artileri 3 Marinir TNI AL, Kolonel Mar Anthonius Temmy Irawan memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajuritnya untuk memperkuat pemahaman tentang pengawalan dan pengamanan pemilu yang hendak diselenggarakan serentak pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Maritim Temmy mengingatkan kepada seluruh jajarannya dan prajurit TNI untuk memastikan tetap menjaga netralitas. Jangan sampai ada satu orang pun yang melanggar UU Pemilu dan sumpah prajurit.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi menghadapi pesta demokrasi baik itu pilpres maupun pileg, Jaga netralitas kita sebagai Prajurit TNI dalam kehidupan politik dan jangan terlibat pada kegiatan politik praktis,” kata Kolonel Mar A Temmy dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Kemudian, ia juga menyampaikan tentang pentingnya seluruh prajurit Laba-laba hitam di antaranya agar selalu menjaga keamanan diri pribadi hingga nama baik Satuan.

Lalu, senantiasa menjauhkan diri dari berbagai jenis pelanggaran yang berujung kepada kerugian, baik pribadi maupun institusi dan menjelang perhelatan Pemilu 2024 agar para prajurit lebih mawas diri dan bijak untuk mengambil tindakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan nama baik Satuan.

Bertempat di Mako Menart 3 Mar, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kolonel Mar A. Temmy Irawan, meminta agar semua prajurit dan anggota TNI yang ada untuk memedomani apa yang dipaparkan tersebut.

“Pahami, hayati dan implementasikan secara utuh dalam kehidupan kita, pedoman netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada yang telah disampaikan,” pungkasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER