Pesona Alam Lembah Dieng di Pasuruan Jawa Timur, Suasananya Syahdu Bikin Candu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liburan memang menjadi opsi yang sangat menarik untuk melepas penat di kota, berikut rekomendasi tempat menyendiri di Lembah Dieng, Jawa Timur.

Dipantau Holopis.com dari postingan Instagram @ateprnma, Senin (12/2), terlihat pemandangan yang syahdu dan juga asri dengan rumput yang menghijau serta tebing yang berjajar di salah satu tempat wisata di Jawa Timur.

Perlu diketahui, bahwa Lembang Dieng ini merupakan kawasan yang dulunya digunakan untuk tambang pasir, namun sekarang sudah tidak beroprasional dan sudah menghijau akibat musim hujan yang sedang melanda.

Tempat tersebut sangat direkomendasikan untuk dinikmati bersama keluarga, kawan, pasangan dan melakukan aktivitas yang menyenangkan di sana, sampai menikmatinya secara sendirian untuk menenangkan pikiran

“Tempat yang sangat cocok untuk piknik bersama keluarga, temen, besti, ayang dll,” tulis caption.

Jika kalian ingin ke sana, dan merasakan sensasi berkunjung ke tempat wisata bekas tambang pasir tersebut, Lembah Dieng ini berada di Dusun Dieng, Desa Jeruk Purut, Kec. Gempol, Kab. Pasuruan Jawa Timur.

Kemudian wisata Lembah Dieng ini dapat dibilang terpencil. Namun untuk akses jalan menuju ke sana cukup mudah dengan jalur yang landai, tidak berkelok-kelok. Bagi pengunjung disarankan menggunakan google maps untuk mempermudah perjalanan.

Untuk harga tiket masuk sejauh ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan buka setiap hari, jadi untuk kalian yang ingin berlibur atau camping di sana, bisa langsung menyambangi Lembah Dieng tersebut.

Sementara, tempat wisata ini menjadi objek favorit pengunjung disaat berakhir pekan, jadi dapat dipastikan bahwa hari Sabtu dan Minggu akan sangat ramai yang berkunjung.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER