JAMMI Ingatkan Persatuan dan Kesatuan Tanggung Jawab Semua Pihak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator Nasional Jaringan Mubaligh Muda Indonesia (JAMMI), Irfaan Sanoesi menyampaikan bahwa saat ini penting untuk menerasikan bahwa Pemilu 2024 harus berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini penting dilakukan oleh semua kalangan, agar Pemilu nanti sekurang-kurangnya tidak membuat masyarakat saling terpecah-belah.

“Pemilu itu 5 tahun sekali, tapi persaudaraan kan selamanya,” kata Irfaan dalam keterangannya, Senin (12/2) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, ia juga mewanti-wanti bahwa potensi perpecahan antar masyarakat masih sangat terbuka lebar mengingat pemungutan suara tinggal 1 hari lagi.

“Jangan gadaikan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa karena hanya pemilu. Apalagi kalau hoaks dan fitnah sudah menjadi cara kotor yang dipilih,” ujarnya.

Lantas, Irfaan juga mengingatkan bahwa Timur Tengah harus menjadi acuan bahwa Indonesia jangan sampai bernasib sama, di mana mereka saling berperang antar sesam hanya karena perbedaan politik dan agama.

“Pada mulanya Suriah adalah negara makmur, indah dan damai. Tapi sejak 2011 menjadi hancur dibarengi masuknya media sosial, kehancuran dimulai dengan maraknya berita hoaks yang merajalela,” tuturnya.

Bagi ia, bahwa persatuan dan kesatuan adalah keutmaan di dalam pemilu 2024. Jangan sampai Indonesia tercerai-berai hanya karena perbedaan pilihan politik.

Sehingga persatuan dan kesatuan adalah tanggung jawab semua individu bangsa Indonesia tanpa terkecuali.

“Menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban setiap individu, berarti melawan hoaks dan fitnah yang akan mengganggu kondusifitas juga wajib hukumnya,” pungkas Irfaan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Mahfud MD Imbau Parpol Pilih Calon Kepala Daerah Tak Lihat Elektabilitas Saja, Tapi Moralitas

Prof Mahfud MD, menyarankan kepada para partai untuk memilih calon kepala daerah yang tidak cuma memiliki elektabilitas.

PKB, Gerindra dan Demokrat Kompak Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi

Tiga partai politik besar di Indonesia sudah menyatakan kekompakan mereka untuk berkoalisi dalam Pilkada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ketiganya adalah ; PKB, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Berdamai dengan Pilpres, Anies Coba Peruntungan Maju Pilkada Jakarta Lagi

Anies Baswedan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya tidak keberatan untuk turun kasta mengikuti Pilkada Jakarta 2024 usai kalah di Pilpres 2024.

Anies Baswedan Malu-malu Kucing soal Tawaran PDIP

Anies Baswedan merespon wacana dari PDIP yang berniat untuk mendukungnya maju di bursa Pilkada Jakarta mendatang.

Projo Ogah Dukung Anies di Pilkada Jakarta

Relawan Projo (Pro Jokowi) memastikan bahwa pihaknya tidak akan pernah memberikan dukungan kepada Anies Baswedan apabila maju di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.