BerandaPolhukamPilpresMahfud MD Akan Umroh di Masa Tenang Pilpres 2024

Mahfud MD Akan Umroh di Masa Tenang Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD berencana untuk melakukan ibadah umroh dalam rangka mengisi masa tenang Pilpres 2024.

“Saya umroh habis ini,” kata Mahfud MD di Solo, Jawa Tengah pada hari Sabtu (10/1) seperti dikutip Holopis.com.

Ia mengaku tak ada doa khusus yang akan dipanjatkan di dalam kegiatan ibadah sunnahnya itu di Tanah Suci Makkah, Al Mukarromah. Hanya doa keselamatan dan keberkahan saja yang ia hendak panjatkan di sana.

“Saya biasa, jadi tak ada doa khusus. Minta doa umum saja. Minta perlindungan Allah, minta restu, shalawat ke Nabi Muhammad,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, Mahfud MD yang juga mantan Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju tersebut mengatakan, bahwa dalam masa tenang yang akan mulai tanggal 11 – 13 Februari 2024 besok, semua pihak harus bisa menghormatinya dengan tidak melakukan kampanye maupun memicu kegaduhan publik.

“Silakan kontemplasi, lalu rakyat masing-masing menentukan pilihannya bagi masa depan Indonesia,” tuturnya.

Kemudian, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini pun mengharapkan agar masyarakat bisa berpikir rasional dan menggunakan hati yang bersih di dalam menentukan pilihannya. Siapa yang dinilai paling cocok membawa Indonesia lebih baik lagi maka itulah pilihan terbaik.

“Saya berharap rakyat tenang memilih berdasarkan hati nurani,” tukasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa hari ini adalah hari terakhir kampanye Pilpres 2024 maupun Pemilu untuk Pileg. Untuk Pilpres, ada tiga paslon yang melakukan agenda kampanye. Untuk paslon nomor urut 01 yakni Anies Rasyid Baswedan bersama Muhaimin Iskandar akan melakukan kampanye di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Kemudian untuk paslon nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat. Sementara untuk paslon nomor urut 03, yakni Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD akan melakukan kampanye akbar di Benteng Vastenburg, Solo Jawa Tengah.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS