BerandaPolhukamPilpresMahfud MD Akan Umroh di Masa Tenang Pilpres 2024

Mahfud MD Akan Umroh di Masa Tenang Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD berencana untuk melakukan ibadah umroh dalam rangka mengisi masa tenang Pilpres 2024.

“Saya umroh habis ini,” kata Mahfud MD di Solo, Jawa Tengah pada hari Sabtu (10/1) seperti dikutip Holopis.com.

Ia mengaku tak ada doa khusus yang akan dipanjatkan di dalam kegiatan ibadah sunnahnya itu di Tanah Suci Makkah, Al Mukarromah. Hanya doa keselamatan dan keberkahan saja yang ia hendak panjatkan di sana.

“Saya biasa, jadi tak ada doa khusus. Minta doa umum saja. Minta perlindungan Allah, minta restu, shalawat ke Nabi Muhammad,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahfud MD yang juga mantan Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju tersebut mengatakan, bahwa dalam masa tenang yang akan mulai tanggal 11 – 13 Februari 2024 besok, semua pihak harus bisa menghormatinya dengan tidak melakukan kampanye maupun memicu kegaduhan publik.

“Silakan kontemplasi, lalu rakyat masing-masing menentukan pilihannya bagi masa depan Indonesia,” tuturnya.

Kemudian, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini pun mengharapkan agar masyarakat bisa berpikir rasional dan menggunakan hati yang bersih di dalam menentukan pilihannya. Siapa yang dinilai paling cocok membawa Indonesia lebih baik lagi maka itulah pilihan terbaik.

“Saya berharap rakyat tenang memilih berdasarkan hati nurani,” tukasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa hari ini adalah hari terakhir kampanye Pilpres 2024 maupun Pemilu untuk Pileg. Untuk Pilpres, ada tiga paslon yang melakukan agenda kampanye. Untuk paslon nomor urut 01 yakni Anies Rasyid Baswedan bersama Muhaimin Iskandar akan melakukan kampanye di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Kemudian untuk paslon nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat. Sementara untuk paslon nomor urut 03, yakni Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD akan melakukan kampanye akbar di Benteng Vastenburg, Solo Jawa Tengah.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0